Sudah 3 Seri Moto3 Tapi Mereka Berdua Saja “Alonso dan Holgado” Yang Dominan, Ini Profil Singkatnya

BeritaBalap.com-Sudah berjalan 3 putaran untuk balap Moto3 tetapi para juara hanya bergantian 2 pembalap saja. Maksudnya diantara Daniel Holgado (Red Bul GasGas Tech3) dan David Alonso (CFMOTO Valresa Aspar Team).

David Alonso juara di seri 1 (Qatar) dan putaran ke-3 (Austin USA), sedangkan Daniel Holgado terbaik di Portimao. Itupun Holgado dua kali podium runner-up di Qatar dan Austin USA.

Konteks ini yang membuat mereka berada di peringkat 1-2 dalam klasemen sementara Moto3. Meninggalkan deretan 3 besar hingga sekira 37 poin dan 35 poin. Yang pasti pula, mereka berdua ini berusia antara 17-18 tahun, juga sama-sama dari Spanyol dan sama-sama bagian dari pembinaan KTM Group (KTM, GasGas dan Husqvarna).

koizumi

BACA (JUGA) : VR46 Dan Marquez Aja Belum Bisa ! Apa Kata Vinales Sebagai Rider MotoGP Pertama Menang Dengan 3 Motor Berbeda ?

Tentu saja, menarik untuk mengetahui profil singkat mereka. Mulai Daniel Holgado yang ada di sisi kanan foto lead atau gambar utama yang notabene pimpin klasemen sementara Moto3. Daniel Holgado ini berusia 18 tahun (lahir 18 April 2005). Hampir 19 tahun saat berita ini ditulis tanggal 15 April.

Dia merupakan juara umum FIM JuniorGP musim 2021 dan 3 besar Red Bull MotoGP Rookies Cup di tahun yang sama. Daniel Holgado ada di deretan 5 besar klasemen akhir Moto3 tahun 2023 lalu.

BACA (JUGA) : Jawaban Jujur ! Ini Komentar Marquez Soal Quartararo Tidak Mau Pindah Motor Eropa

Kemudian David Alonso (CFMOTO Valresa Aspar Team) yang meraih podium juara di Moto3 Austin USA, Minggu kemarin (14 April). David Alonso ini masih usia 17 tahun karena lahir tanggal 25 April 2006. Inipun hampir 18 tahun.

BACA (JUGA) : Gagal Gaet Quartararo, Aprilia Negosiasi Bastianini Agar Bergabung 2025

David Alonso merupakan juara umum FIM Junior GP tahun 2021 dan juga terbaik di Red Bull MotoGP Rookies Cup 2021. Diborong semua sama doi ya. Musim 2023 lalu sukses berada di posisi ke-3 dalam klasemen akhir Moto3, termasuk menjadi rookie of the year Moto3. BB1

Klasemen Sementara Moto3 :

 

Facebook Comments

You May Also Like