Kenapa Marquez Lebih Baik Tetap di Honda Walau Motor Kalah Dari Pabrikan Eropa ?

BeritaBalap.com-Berbagai spekulasi muncul saat sehubungan kontrak Marc Marquez kedepan. Paling hangat adalah skenario KTM Group yang ingin menempatkan Marc Marquez di tim Red Bull KTM dengan peran besar sponsor besar Red Bull.

BACA (JUGA) : Ini 5 Foto Seksi Gemma Pinto Yang Diduga Pacar Baru Marc Marquez

Ataupun diposisikan di tim pabrikan baru Husqvarna yang notabene dalam satu payung perusahaan (Pierer Mobility). Dalam hal ini, diisukan bersama petarung potensial Moto2 Pedro Acosta.

koizumi

Namun disarankan oleh legenda MotoGP asal Italia Giacomo Agostini agar Marc Marquez tetap di tim Honda. Apa alasannya ? Pertama sehubungan, kedekatan spesial yang sudah terjalin dimana bersama Honda dapat meraih juara dunia MotoGP sebanyak 6 kali. Ada hubungan psikologis yang harus dipertahankan. Mungkin dengan penurunan nilai kontrak seiring prestasi yang tidak spesial lagi.

BACA (JUGA) : Ada Skenario KTM Group Duetkan Marquez Dan Pedro Acosta Di Tim Baru Husqvarna ?

Hal kedua menyangkut harapan motor Honda RC213V yang kedepan akan dapat kompetitif. Saat ini memang sering kalah dan diakui jujur oleh MM93 sehubungan spesialnya perfoma Ducati. Namun Agostini beranggapan bahwa Honda ataupun Yamaha dapat bersaing kedepannya. Ini masih dalam proses. Butuh waktu.

“Sama sekali tidak mudah untuk meninggalkan Honda, kita masih berbicara tentang pabrikan sepeda motor terbesar di seluruh planet ini. Sekarang mereka memang dalam masalah, seperti halnya juga Yamaha, “tutur Giacomo Agostino yang meraih juara dunia sebanyak 15 kali.

BACA (JUGA) : Jorge Martin Dan Marco Bezzecchi Berebut Kursi Tim Pabrikan Ducati ?

“Tidak semua orang bisa memiliki Ducati, ada juga Aprilia dan KTM. Tapi saya pikir semua orang akan semakin dekat, Marc sekarang harus menderita untuk beberapa waktu, tapi saya pikir dia harus tetap di Honda. Di akhir badai, matahari selalu muncul, ”tambah Goacomo Agostini yang dikutip dari Marca.com. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like