Ada Skenario KTM Group Duetkan Marquez dan Pedro Acosta di Tim Baru Husqvarna ?

BeritaBalap.com-Ada skenario yang dilansir dari PaddockGP sehubungan upaya Pierer Mobility Group yang membawahi KTM, GasGas dan Husqvarna untuk menduetkan Marc Marquez dan bintang Moto2 Pedro Acosta. Mereka diposisikan ada di tim pabrikan baru, Husqvarna. Itu alasan politisnya. Jadi melengkapi tim yang sudah ada, ialah Red Bull KTM dan GasGas Factory Tech3.

BACA (JUGA) : Joan Mir Sering Banget Crash, Ini Ucapan Menohok Marquez Dan Bos Tim ?

Pedro Acosta memang menjadi dilema KTM karena prestasi spesialnya di Moto2. Harus naik ke level MotoGP 2024 apalagi jika mampu merebut jawara dunia Moto2 musim 2023 ini. Padahal KTM sudah memplot Augusto Fernandez untuk melanjutkan kontraknya (2024). Kasus Remy Gardner dan Raul Fernandez yang hanya dikasih kesempatan 1 tahun di MotoGP, disebut Bos KTM Pit Beirer tidak realistis. Kasihan mereka.

koizumi

Sekali lagi ditegaskan, ini masih dalam konteks skenario. Belum pasti karena ada juga kemungkinan Marc Marquez  ditempatkan di tim pabrikan KTM karena campur-tangan sponsor besar Red Bull yang juga sudah lama menjadi sponsor penting Marc Marquez secara pribadi.

BACA (JUGA) : Pol Espargaro Akui Sempat Ingin Pensiun Setelah Insiden Serius Portimao, Apa Alasannnya ?

Tentu saja, upaya membentuk tim pabrikan baru Husqvarna tersebut harus melihat peluang yang ada. Dalam hal ini, mengambil jatah 1 tim dari Ducati yang sudah punya 4 tim. Ini memang diklaim Dorna Sports terlalu banyak dan harus dikurangi kedepannya. Bos Ducati Gigi Dall’Igna juga menyadari hal tersebut dan siap melepas 1 tim nya.

BACA (JUGA) : Marquez Akui Ducati Spesial, Hanya Bisa Juara Dunia MotoGP Jika Ganti Motor.. ?

Tetapi ingat pula, Yamaha sedang berupaya mengembalikan eksistensi tim satelitnya yang hilang. Anyway, semua kembali pada kebijaksanaan KTM. Bisa saja Husqvarna sebagai sebuah tim pabrikan dihadirkan untuk meningkatkan kompetisi dan image MotoGP yang makin banyak diikuti tim factoryBB1

Klasemen Sementara  :

 

Facebook Comments

You May Also Like