Jorge Martin dan Marco Bezzecchi Berebut Kursi Tim Pabrikan Ducati ?

BeritaBalap.com-Jorge Martin (Pramac Racing) dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) menjadi dua kandidat yang dijagokan masuk tim pabrikan Ducati.

BACA (JUGA) : Ada Skenario KTM Group Duetkan Marquez Dan Pedro Acosta Di Tim Baru Husqvarna ?

Dalam konteks ini, mereka memperebutkan 1 kursi yang untuk saat ini mengarah pada sosok Enea Bastianini yang dikontrak hingga akhir 2024. Maklum saja, kenapa mengarah kepada Bastianini karena belum juga kasih tunjuk prestasinya karena cedera yang dialami.

koizumi

Lebih lanjut, adapula skenario berbeda. Ini soal Yamaha yang tertarik merekrut Jorge Martin untuk menggantikan Franco Morbidelli. Hal demikian bisa saja terwujud karena Jorge Martin punya klausul dapat pindah tahun depan (2024) walaupun ada tertulis 2 tahun (hingga akhir 2024).

BACA (JUGA) : Pol Espargaro Akui Sempat Ingin Pensiun Setelah Insiden Serius Portimao, Apa Alasannnya ?

Yamaha ingin memanfaatkan kekecewaan Jorge Martin yang tidak masuk tim pabrikan Ducati padahal sudah merebut rookie of the year atau pendatang baru terbaik MotoGP 2021. Saat itu kalahkan Bastianini.

Namun perkembangan lebih lanjut, Jorge Martin ingin ke tim pabrikan Ducati saja karena merasa peluangnya untuk merebut podium lebih besar dibandingkan dengan motor Yamaha.

“Ya, pada prinsipnya dia adalah salah satu pembalap baru. Dia baru memulai musim keduanya di MotoGP, tapi dia selalu sering berada di depan, “ucap Paolo Ciabatti memuji sosok Marco Bezzecchi.

“Semuanya bekerja dengan baik saat ini. Tapi kami ingin menunggu dan melihat bagaimana situasi berkembang. Jika kami melihat resiko kehilangan pembalap ke Yamaha, kami bisa mengambil tindakan pencegahan, “tambah Paolo Ciabatti yang dikutip dari Speedweek. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like