Kenapa Pengumuman Rider Kedua Ducati Tidak Jadi di Mugello Minggu Ini ? Dall’Igna Inginkan Martin, Marquez dan Bastianini Bertahan di Ducati

BeritaBalap.com-Ducati sudah menyatakan bahwa pengumuman rider atau pembalap kedua sebagai pendamping Francesco Bagnaia “Pecco” (Ducati Lenovo) di musim depan (2025) tidak akan berlangsung di seri Mugello Italia, akhir pekan ini (1-2 Juni). Jadi tertunda ya. Kemungkinan akan berlangsung di putaran Misano Italia pada awal September nanti.

Pertanyaan kritisnya, kenapa demikian ? Maksudnya mengapa tradisi pengumuman formasi pembalap di Mugello ini tidak jadi ? Ada apa ? Diperkirakan bahwa Ducati masih mempertimbangkan dengan matang sehubungan siapa yang dipilih diantara Jorge Martin, Marc Marquez atau Enea Bastianini.

Bahkan disebut oleh Jorge Lorenzo yang pernah meraih juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015, bahwa Bos Ducati Gigi Dall’Igna (General Manager Ducati Corse, red) sedang berupaya melakukan negosiasi agar ketiganya tetap bertahan di Ducati. Mereka tidak mau kehilangan para pembalap terbaik tersebut.

koizumi

BACA (JUGA) : Pecco Ungkap Siapa Rekan Setim Yang Diinginkannya Tahun Depan, Marquez ? Martin ? Bastianini ?

Adapun skenarionya bahwa Jorge Martin diposisikan di tim utama bersama Pecco, kemudian Marc Marquez di tim satelit tetapi dengan motor versi terbaru untuk tahun depan (GP25). Termasuk pula Bastianini yang coba dipertahankan. Dalam konteks ini, diantara tim Pramac Racing dan Gresini Racing.

“Saya pikir Gigi Dall’Igna sangat cerdas dan sangat licik. Dia akan berusaha mempertahankan ketiganya. Untuk melakukannya, dia akan menempatkan Martin dengan warna merah dan Marquez dengan sepeda motor seperti milik Pecco, tetapi di tim satelit, “terang Jorge Lorenzo yang dikutip dari Crashnet.

BACA (JUGA) :  Bos Besar Aprilia Akui Siap Terima Marquez Jika Ditolak Ducati Dan Mau Bergabung

Jika saya jadi mereka, saya akan melakukannya seperti ini. Bastianini juga orang Italia yang sangat menarik yang selalu saya sukai. Bezzecchi juga sangat menarik dan jelas bahwa, jika mereka berbicara tentang orang Italia, maka dia bisa menjadi pembalap mereka. Kita lihat saja nanti. Mereka punya pilihan, “tambah Jorge Lorenzo yang saat ini menjadi komentator MotoGP di berbagai media. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like