Kenapa Quartararo Tetap Bertahan di Yamaha Walau Sering Kritik Top Speed dan Akselerasi M1 ?

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) sudah memperpanjang kontrak dengan Yamaha hingga akhir tahun 2024. Infonya dengan nilai kontrak fantastis hingga sekira 20 juta euro atau lebih dari 320 milyar. Jadi tidak masalah dengan banyak kritik yang ia berikan sehubungan perfoma M1 yang kurang bertaji di trek lurus ataupun masalah akselerasi.

BACA (JUGA) : VR46 Siap Hadir Di MotoGP Valencia Buat Mendukung Pecco Raih Juara Dunia

Nah, kondisi kesetiaan Quartararo demikian yang kemudian dikomentari oleh Jack Miller (Ducati Lenovo). Miller menyebut bahwa pada dasarnya semua motor MotoGP itu kompetitif.

koizumi

Jika memang Quartararo tidak ingin di Yamaha karena keluhan tersebut diatas, maka gampang saja baginya menemukan tim baru. Tetapi kemudian ia tetap yakin dengan M1. Quartararo dan Yamaha juga berkomitmen serius untuk meningkatkan perfoma M1. Ini yang diklaim sudah mulai terasa saat test Misano.

BACA (JUGA) : Bos Ducati Marah Besar Jika Pecco Dianggap Tidak Jos Dan Banyak Dibantu Rider Lain

“Kami harus berpikir bahwa semua motor itu valid dan kompetitif. Quartararo terus mengeluh tentang tenaga rendah dan kecepatan rendah di M1, tetapi mengapa dia masih menandatangani kontrak dengan Yamaha ? Saya berpendapat bahwa semua motor MotoGP itu bagus, dan dia memiliki kesempatan untuk berubah. Mengapa dia tidak melakukannya ? Tidak ada motor yang jelek hari ini, setiap merek bersaing, ”terang Jack Miller yang dilansir dari Motosprint.

BACA (JUGA) : Beda 23 Poin Dari Pecco, Quartararo Masih Berharap Pecco Zonk Di Valencia

Dalam hal ini, Miller juga sangat percaya dengan potensi KTM RC16 yang akan ditungganginya tahun depan (2023) bersama tim Red Bull KTM Factory.

“ Ya, RC16 Austria sangat bagus. Saya akan fokus dan berusaha untuk melakukannya dengan baik. Hari ini setiap sepeda motor itu cepat dan kuat, tidak ada yang lebih rendah dan kurang beruntung. Kami hanya mendengar kata-kata, pada akhirnya menghitung fakta. Dan fakta menunjukkan keseimbangan yang hebat dari kejuaraan ini, ”tambah Jack Miller yang saat ini berada di posisi ke-5 dalam klasemen sementara. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like