Bukan Morbidelli, Ada Rider Lain Yang Makin Dekat Dengan Yamaha, Siapa..?

BeritaBalap.com-Nama Alex Rins (LCR Honda) semakin menguat untuk menggantikan Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha). Salah satu pertimbangan Yamaha adalah pengalaman Rins dalam menjalankan mesin inline saat masih di tim Suzuki (2017-2022).

BACA (JUGA) : Presiden HRC Tegaskan Tidak Akan Memaksa Marquez Untuk Tetap Di Honda

Yamaha memang sedang dalam upaya mengevaluasi formasi pembalapnya. Maksudnya sehubungan kandidat yang mendampingi Fabio Quartararo yang pastinya masih dipertahankan sampai kontraknya selesai akhir tahun 2024.

koizumi

Oh ya, Alex Rins sendiri memiliki opsi untuk keluar atau pindah dari manajemen LCR Honda. Walaupun kontraknya hingga tahun 2024 tetapi dia bisa memilih untuk keluar. Ini bagian klausul yang sebagian besar ada di tim satelit.

BACA (JUGA) : Edan ! Ini Daftar Banyak Rider MotoGP Yang Cedera Padahal Masih Paruh Musim 2023

“Jelas bagi saya, bahwa Rins akan balapan untuk Yamaha tahun depan, “tegas Carlo Pernah, tokoh senior MotoGP yang saat ini menjadi manajer pribadi dari pembalap Enea Bastianini dan Tony Arbolino.

Pada sisi lain, Fabio Quartararo tidak ada masalah dengan siapa yang akan mendampinginya nanti. Namun satu hal yang ditegaskan juara dunia MotoGP 2021 tersebut bahwa ia ingin team mate yang memiliki pengalalan di balap MotoGP.

BACA (JUGA) : Morbidelli Tegas Ungkap Kalau Masa Depannya Belum Pasti Di Yamaha, Digeser Alex Rins ?

“Saya pikir siapa pun yang datang atau bertahan di tim, saya tidak punya acuan. Tentu saja, saya lebih suka seseorang yang memiliki pengalaman di MotoGP, tapi sungguh, sehubungan orangnya, maka saya tidak terlalu peduli, ”tukas Fabio Quartararo. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like