Kepala Mekanik Alex Rins Ungkap Perubahan Target, Tidak Lagi Ngotot Juara Dunia ?

BeritaBalap.com-Sudah 5 seri MotoGP terakhir, Alex Rins tidak mendapat poin. Selalu alami crash alias jatuh. Bahkan sudah berada di barisan depan. Posisinya anjlok di deretan ke-15 dalam klasemen sementara.

Tertinggal 92 poin dari Fabio Quartararo yang pimpin klasemen. Mengacu fakta demikian maka chief engineer dari Alex Rins, yaitu Manuel Cazeaux mengungkapkan bahwa fokus mereka saat ini berubah.

BACA (JUGA) : Quartararo Jawab Sinis Komentar Casey Stoner Yang Menginginkannya Diskualifikasi


Intinya, bagaimana dapat memperoleh poin dalam kondisi yang disebutnya paling buruk selama Alex Rins bergabung di tim Suzuki (sejak 2017). Itu skala prioritasnya. Tidak lagi ngoto mengejar gelar juara dunia. Terpenting membuat Alex Rins percaya diri dahulu dengan pencapaian poin. Bukan zonk melulu.

“Kami berada dalam fase terburuk sejak dia bergabung dengan proyek ini. Masalah crash di Portimao dan Mugello serupa. Itu jatuh setelah kesalahan kecil. Ada kesalahan yang lebih besar lagi di Jerez dan Le Mans. Sekarang, kami harus tetap tenang dan bersatu sebagai sebuah tim, ”terang Manuel Cazeaux.

BACA (JUGA) : Tim Petronas Siapkan Skenario Jika VR46 Pensiun Atau Pindah Tim, Ada 4 Kandidat Penggantinya, Siapa ?

Nah, mengacu hal tersebut, maka mereka harus fokus untuk mendapat kepercayaan diri bagi pembalapnya dan pada akhirnya tim juga percaya dengan kerja mereka. Itu langkah prioritas yang harus dilakukan konsisten dan neik secara bertahap.
“Fokus kami telah berubah. Kami harus mengatasinya dan secara konsisten mencapai hasil yang baik untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri. Ini adalah satu-satunya cara untuk menunjukkan bahwa kamu dapat berjuang untuk posisi teratas. Penampilannya di hari Minggu selalu membuat kami senang. Meskipun pelatihannya tidak terlalu bagus, pada hari Minggu ia terus membaik, ”tambah Manuel Cazeaux. BB1
Klasemen Sementara MotoGP : 
Facebook Comments

You May Also Like