Quartararo Jawab Sinis Komentar Casey Stoner Yang Menginginkannya Diskualifikasi

BeritaBalap.com-Dalam suatu kesempatan, Casey Stoner mengomentari apa yang terjadi pada Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dimana pakaian balapnya terbuka saat race di MotoGP Catalunya, Spanyol, Minggu (6 Juni).

Stoner yang juga juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 tersebut menegaskan bahwa seharusnya Quartararo itu mendapat bendera hitam yang artinya kena diskualifikasi. Jadi tidak hanya sekedar penalti waktu.

BACA (JUGA) : Ini Respon Alpinestars Soal Baju Balap Quartararo Yang Terbuka di Catalunya


Tetapi kemudian dihukum penalti 3 detik dan berlanjut tambahan 3 detik lagi karena ada beberapa pihak yang tidak puas. Quartararo yang sudah turun ke-4, turun lagi jadi ke-6. Konteks komentar Stoner ini yang ditanggapi Quartararo dengan nada sinis. Apa kata Quartararo ?

“Dia di rumah dan dia suka memancing, jika itu terjadi padanya 10 tahun yang lalu, dia tidak akan mengatakan apa-apa. Saya tidak ingin mengomentari siapapun secara khusus, tetapi akhir pekan ini saya melihat bagaimana kondisi aslinya beberapa orang, ”tegas Fabio Quartararo yang masih memimpin klasemen sementara MotoGP.

BACA (JUGA) : Rossi Bantah Berita Soal Timnya Akan Merekrut Rookie Moto3 Pedro Acosta

Lebih lanjut, Quartararo juga tidak masalah dan tidak marah ketika ada penalti 3 detik sebanyak 2 kali. Dia menerima itu, bahkan dia sempat berpikir hal terburuk. Sekali lagi, baginya tidak masalah, justru fokus pikirannya adalah seri lanjutan MotoGP selanjutnya di Sachsenring Jerman tanggal 20 Juni nanti.

“Saya tidak marah, pada akhirnya saya tertawa. Saya menyelesaikan balapan di urutan ke-3 tetapi kemudian karena penalti saya turun dan saya berada di urutan ke-4, kemudian setelah 3 jam menjadi ke-6, saya berkata pada diri sendiri mungkin besok saya akan menjadi ke-25. Kami telah kehilangan poin yang cukup tapi sekarang semuanya berakhir, kita harus menertawakannya. Saya bahkan lebih bersemangat untuk seri balapan berikutnya,”tambah Quartararo. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like