Keputusan Strategis Bahtera Racing Saat Covid-19, Hanya Pertahankan 3 Rider Kontrak Langsung Yamaha

BeritaBalap.com-Manajemen tim Yamaha Bahtera Racing merampingkan tubuhnya biar kelihatan seksi. Tampak aduhai dan sedap dipandang mata. Maksudnya, formasi pasukan road race yang berasal dari Tulungagung, Jawa Timur ini resmi memutuskan bahwa mereka hanya mempertahankan 3 pembalap saja untuk musim 2020 ini. Bukan 6 lagi !

Demikian seiring kondisi Covid-19 yang membutuhkan langkah-langkah strategis manajemen. itu logika manusiawinya. “Jadi yang kita pertahankan, hanya 3 pembalap saya. Ialah rider yang dikontrak langsung pabrikan Yamaha. Mulai M Robby dan Wahyu Nugroho yang keduanya seeded dan pemula Aldi Satya Mahendra, “terang Novi Endaryono selaku General Manager tim Yamaha Bahtera Racing yang sudah eksis di balap nasional selama 11 tahun.

Bagi yang belum paham, jadi di tim pabrikan Yamaha itu, terdapat pembalap-pembalap yang langsung dikontrak Yamaha, bukan dikontrak tim. Paham ya maksudnya.

koizumi

Alhasil, mengacu policy tersebut, maka nama-nama Syahrul Amin (seeded), Chandra Setiawan (pemula) dan Ramadipa (Rookie) yang sempat balapan di YCR 2020 Boyolali, sudah tidak lagi bernaung di tim yang diback-up tuner Gendut GDT Racing.

“Karena pembalapnya berkurang, maka motornya juga berkurang, termasuk ada aturan protokol Covid-19, maka kru tim juga ikut berkurang. Mungkin sekitar setengahnya saja yang ada di tim Bahtera Racing, “tambah Novi Endaryono yang sehari-hari berhubungan dengan aktifitas kontraktor alat-alat berat, proyek infrastruktur, pertambangan dan lain-lain. BB1

Tonton VIDEO Gendut GDT Racing Bangun RX King tembus 37 HP, Buat Tim Mana ?

Facebook Comments

You May Also Like