Keren ! LFN H Putra969 Indonesia Racing Team Privateer Terbaik ARRC 2022 Thailand

BeritaBalap.com-Keren ! Itu kata yang tepat mengilustrasikan perfoma LFN H Putra969 Indonesia Racing Team dalam pagelaran Asia Road Racing Championship 2022 (ARRC 2022) di Sirkuit Buriram Thailand, Minggu (27 Maret).

Tim yang dimiliki Haji Putra Rizky yang juga pengusaha muda sukses di bidang transportasi batubara dan gula, juga kelapa sawit ini diklaim menjadi tim privateer (non pabrikan) terbaik dalam ARRC 2022 Thailand. Mereka justru mengalahkan tim-tim pabrikan tanah air ataupun negara lain.

Termasuk menjadi tim pendatang baru terbaik untuk musim balap ARRC 2022. Tentu saja, yang jadi parameter atau alat ukurnya adalah prestasi, tepatnya total jumlah podium yang diraih dalam 2 kelas yang diikuti mereka, mulai AP250 dan UB150. Betul-betul keren euy !

koizumi
Tim LFN H Putra969 Indonesia Racing yang menjadi tim privateer terbaik di ARRC 2022 Thailand

Rafid Topan terbukti sukses meraih podium runner-up dalam race ke-2 AP250. Itupun hanya beda tipis sekali 0,017 detik dari AM Fadly (Motul Sniper Manual Tech Racing Team) yang merebut podium juara.

Sesuai tradisi menegangkan di trek Buriram, maka tikungan terakhir yang menjadi penentu. Saat race awal (1), Rafid Topan yang membesut CBR250RR juga finish ke-4. Pundi nilai yang dijamin spesial dalam standing point.

Haji Putra Rizky selaku pemilik tim LFN H Putra969 Racing Team

Tidak kalah spesial adalah prestasi 2 rookie UB150. Ini anak-anak muda yang dibina manajemen LFN H Putra969 Indonesia Racing Team dengan manajer tim Yosi Hardono. Termasuk Dimas Juliatmoko yang diganjar prestasi nasional di tim ini. Diproyeksi ke level internasional.

M Jordan yang masih berusia 15 tahun dapat merenggut podium ke-2 di race awal (1) UB150. Ataupun M Robby yang juga berusia 15 tahun meraih podium ke-3 di race kedua (1). Padahal mereka bersaing dengan para racer senior yang sudah lama sekali balap UB150.

M Jordan Badaru yang podium ke-2 dalam race perdana UB150

 

M Robby saat podium ke-3 di race ke-2 UB150

Makin keren, mereka dibekali motor yang berbeda. Ada Honda GTR dan Yamaha MX King. Disitu spesialnya tim yang sengaja membangun 2 pacuan dari basic berbeda. Pastinya, sekaligus memberdayakan 2 mekanik berbeda dengan riset yang berbeda pula. Oke selamat ya buat semuanya. BB1 (Ket FOTO : Facebook Asia Road Racing Championship)

 

 

Facebook Comments

You May Also Like