Kerennya Flat-Track Yang Dibangun Saudaranya (alm) Nicky Hayden, Basic Motor ?

BeritaBalap.com-Tommy Hayden yang juga saudara dari (alm) Nicky Hayden membangun motor untuk balap flat-track yang berbasic motor Yamaha MT-07. Jadi Tommy Hayden yang mengusung tim Estenson Racing ini adalah kakak lelaki dari Nicky Hayden.

Dalam hal ini konsep membangunnya mengacu pada aturan SuperTwins AFT yang ada dalam kompetisi American Flat-Track. Kelas ini dapat mengembangkan motor seperti MotoGP sehubungan dengan part yang prototype. “Kami membuat setiap bagian dari rangka sesuai dengan spesifikasi yang kami inginkan dengan sedikit batasan dari aturan yang ada. Sedangkan untuk mesin, kondisinya mirip dengan superbike. Dimulai dengan mesin produksi namun pada akhir dari pekerjaan, sangat sedikit yang bawaan asli, “terang Tommy Hayden.

Jadi ini adalah proyek dari Yamaha USA (YMUS) yang diinginkan Direktur Divisi Racing, Keith McCarty. “Hal yang pertama, bahwa kami mendapat banyak permintaan mesin untuk balap Flat Track, “ujarnya.

koizumi

Sehubungan modifikasi mesin, sudah mencapai bore-up hampir 750 cc. Camshaftnya dikembangkan oleh pihak Web Cam, untuk head-cylinder dari Vance & Hines. Lanjut perubahan pada sasis yang digarap pihak C & J, sebuah perusahaan yang bermarkas di California. Inipun disempurnakan lagi oleh mantan pembalap flat-track, Derek Brooks yang memberikan banyak masukan.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like