Yamaha Ungkap Rencana B Jika Rins Menolak Tawaran, Ternyata Rider Ini Yang Ditaksir..

BeritaBalap.com-Terungkap fakta dari bos tim Yamaha Lin Jarvis. Ini soal plan B atau rencana B jika rencana A gagal terlaksana. Maksudnya jika kemudian Alex Rins (LCR Honda) yang menjadi plan A menolak tawaran Yamaha.

BACA (JUGA) : Terungkap Sponsor Utama Tim VR46 Tahun Depan ! Bukan Mooney Lagi !

Ternyata nama pembalap muda Moto2 Tony Arbolino yang menjadi incaran Yamaha. Arbolino yang berasal dari Italia dan berusia 23 tahun saat ini memang memimpin kejuaraan Moto2. Kabarnya juga ditaksir oleh tim Gresini Racing menggantikan Fabio Di Giannantonio.

koizumi

Yamaha memang memprioritaskan pembalap berpengalaman. Tidak untuk rookie atau pendatang baru seperti Tony Arbolino. Maka dari itu yang menjadi fokus perburuan adalah Alex Rins yang secara logika pasti menerima karena kembali bergabung di tim pabrikan (setelah Suzuki 2017-2022). Tidak tim satelit lagi. Ada kebanggaan tersendiri ketika ada di tim pabrikan.

BACA (JUGA) : Bos KTM Akui Sudah Tawarkan Kerjasama Pada 3 Tim Satelit, Siapa Saja ? Hasilnya ?

“Ya, kami punya rencana B. Arbolino matang dengan baik dan bisa menjadi pilihan untuk masa depan. Tetapi kami tidak menginginkan rookie, ini bukan waktunya untuk kami. Kami membutuhkan pembalap yang membawa pengalaman, “ucap Lin Jarvis selaku direktur pelaksana Yamaha Motor Racing.

“Kami tidak tahu siapa yang akan menjadi yang terbaik, antara Morbidelli dan Rins. Memilih pembalap selalu merupakan pertaruhan. Tidak ada jaminan, tapi sudah waktunya untuk melakukan perubahan dalam tim dan itu juga bagus untuk Franky yang akan memiliki motivasi baru, ”tambah Lin Jarvis yang dikutip dari GPone. BB1

Facebook Comments

You May Also Like