Berita Buruk ! Dorna Umumkan MotoGP Jerman, Belanda & Finlandia Dibatalkan !

BeritaBalap.com-Sungguh menyedihkan ! Ini berita buruk bagi para penggemar MotoGP. Bahwa seri MotoGP Sachsenring Jerman (21 Juni), kemudian Assen Belanda (28 Juni) dan KymiRing Finlandia (12 Juli) dibatalkan alias tidak digelar musim balap 2020 ini.

Jadi bukan ditunda ya, tapi fix batal ya ! Tentu saja, semua ini sebagai upaya antisipasi wabah penyebaran Virus Covid-19 atau Virus Corona yang serius di Benua Eropa. Terlebih mengantisipasi adanya fase ke-2 dalam konteks penyebaran. Pastinya pembatalan tersebut setelah pihak Dorna mendapat penjelasan kondisi dari Pemerintah Jerman, Belanda dan Finlandia.

“Saya sedih mengumumkan bahwa ke-3 seri balapan penting di kalender MotoGP 2020 akan dibatalkan, “ujar Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports.

koizumi

BACA (JUGA) : Fix ! Balap F1 Berlangsung Di Austria Tanggal 5 Juli, Bagaimana MotoGP ?

Patut dipahami, KymiRing menurut rencana untuk pertama kalinya menghajat MotoGP tahun 2020 ini setelah absen sejak 1982. Sedangkan Sachsenring merupakan bagian dari sejarah perjalanan MotoGP, termasuk Assen yang sudah mementaskan MotoGP sejak 1949.

BACA (JUGA) : Ini Daftar Rider MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Buat Balap Virtual Di Jerez (3 Mei)

“Atas nama Dorna, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar atas pengertian dan kesabaran mereka, sementara ini kami menunggu situasi membaik. Kami sangat menantikan untuk kembali ke Sachsenring dan Sirkuit Assen pada tahun 2021 nanti dan tidak sabar menunggu debut di KymiRing musim depan, “tambah Ezpeleta yang sedang berusaha keras dengan berbagai cara agar MotoGP dapat digelar. BB1

VIDEO Berapa MILYAR Biaya Membuat SWINGARM / Lengan Ayun Motor MotoGP :

 

Facebook Comments

You May Also Like