Kerja Keras Mekanik Karena 4 Minggu Ini Ada Kejurnas MRS, MotoPrix dan ARRC, OnePrix, Final SCP

BeritaBalap.com-Kerja keras mekanik dipastikan berlangsung dalam Minggu ini hingga 4 Minggu kedepan. Itu wajib hukumnya. Maksudnya kerja lembur selalu dan selalu. Makin merepotkan jika tuner tersebut juga terlihat dalam balap Asia Road Racing Championship 2023 di Zhuhai China tanggal 4-5 November nanti. Apa sebab ? Karena jadual tersebut bersamaan dengan Kejurnas MotoPrix 2023 region Jawa di trek Gery Mang Subang.

BACA (JUGA) : ARL Group Borong Podium 1-3 Kelas R25 Pro Balap Ketahanan YEF 2023 Mandalika

Pastinya, mekanik seperti Bima Aditya The Strokes55, Om Hawadis dan Leon Chandra ambil bagian dalam 2 balapan yang bersamaan tersebut tadi. Maksudnya MotoPrix Subang dan ARRC 2023 Zhuhai China.

koizumi

Terlepas bahwa mereka kemungkinan besar akan berangkat ke ARRC Zhuhai China, tetapi yang kompetisi di tanah air tercinta pasti disiapkan matang. Tidak mungkin setengah matang. Bisa marah pemilik timnya. Prestasi tetap jadi parameter atau alat ukur.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Yamaha Endurance Festival 2023 Mandalika

Bagi yang belum paham, jadi jadual Minggu ini adalah Kejurnas Motorsport MRS di Mandalika (28-29 Oktober). Kemudian berlanjut dengan seri ke-2 MotoPrix 2023 Subang yang bersamaan dengan ARRC Zhuhai China tanggal 4-5 November. Tidak hanya sampai disini.

Selanjutnya tanggal 11-12 November adalah final Kejurnas OnePrix 2023 di Sirkuit Mijen Semarang dan berlanjut tangga 18-19 November final Sumatera Cup Prix 2023 (SCP 2023) di Zabaq Jambi. Belum lagi jika dihadirkan pasti menyangkut hajatan final Sulawesi Cup Race 2023 (SCR 2023). Alhasil, tiap minggu event penting. Padat merayap ya. Boleh jadi karena penyelenggara juga tidak ingin bersamaan dengan masa kampanye Pilihan Presiden (Pilpres) yang bisa jadi sulit dalam perijinan keramaian.

“Minggu-minggu ini, engine builder memang wajib lembur, Mas. Eventnya padat sekali. Ngeri. Ora iso dinggo leren pokokke (artinya : pokoknya tidak ada waktu untuk istirahat, red), “tutur Bima Aditya The Strokes55 yang bermarkas di Solo Baru Sukoharjo Jawa Tengah.

“Itu yang membuat saya tidak bisa hadir di balap ketahanan YEF Mandalika, karena persiapan tes OnePrix di Mijen. Belum lagi selanjutnya MotoPrix yang bareng balap Asia di China dan lanjut OnePrix. Ini kabar terbaru juga final SCP Jambi, “tambah Bima Aditya The Strokes55 yang menempatkan Alfi Husni (Yamaha Yamalube Ziear ARL The Strokes55) di posisi pertama dalam klasemen sementara kelas Expert (OP1) Kejurnas OnePrix 2023. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like