Kesan Marc Marquez Setelah Naik Ducati GP23 : Mesinnya Sangat Oke dan Nyaman !

BeritaBalap.com-Marc Marquez perdana naik Ducati. Ini dalam pengujian resmi MotoGP di Valencia Spanyol, Selasa (28 Nov). Tepatnya dengan pacuan Ducati GP23 tim Gresini racing dan berhasil berada di posisi ke-4. Beda 0,171 detik saja dengan Maverick Vinales (Aprilia Racing) yang merebut posisi terdepan.

BACA (JUGA) : Marquez Tersenyum Ceria Setelah Menjajal Perdana Ducati, Lahap 49 Lap, Posisi Ke-4

Tentu saja, adalah menarik untuk mengetahui pernyataan juara dunia MotoGP 2019 tersebut sehubungan perfoma Ducati yang ditungganginya sebanyak 49 lap. Namun memang Marc Marquez belum diperbolehkan memberikan pernyataan resmi sebelum kontraknya dengan tim Repsol Honda berakhir tanggal 31 Desember nanti. Ini yang harus dihormatinya.

koizumi

Namun dari berbagai komunikasi yang terekam di dalam paddock tim Gresini Racing, maka dapat diketahui sekilas sehubungan kesan pertama Marc Marquez diatas GP23. Pada intinya disebut dengan gambaran mesin yang powerful dan motor yang sangat nyaman. Tidak perlu ngotot bergaya seperti saat menunggangi Honda RC213V.

BACA (JUGA) : Marquez Tersenyum Ceria Setelah Menjajal Perdana Ducati, Lahap 49 Lap, Posisi Ke-4

Anyway, Ducati memang motor yang dianggap paling kompetitif. Musim balap 2023 ini dapat menghantar 6 pembalap berbeda meraih podium. Artinya, dapat mudah diadaptasi dan cocok dengan berbagai karakter pembalap.

“Mesinnya sangat bagus, sangat nyaman. Bukan hanya bukaan yang kuat, tapi juga bagian depan. Posisi mesinnya tidak terlalu berlebihan dibandingkan pada Honda. Gampang banget, saat arahnya antara tikungan 9 dan 10, dan 13, “demikian ungkapannya yang ditangkap dalam video saat berkomunikasi dengan tim teknis.

BACA (JUGA) : Waduh, Rossi Kasih Peringatan Penting Soal Marc Marquez Naik Ducati Tahun Depan

“Perasaan dari depan adalah ketika saya mulai melaju di trek lurus, saya bisa untuk ‘tidak menjadi agresif’. Jika saya melaju dengan agresif, maka saya kehilangan kemudi. Dan kemudian motornya mulai sedikit tidak stabil, terutama di tikungan pertama. Saya harus melaju lebih tenang, “tambah Marc Marquez yang dilansir dari Motosan. BB1 

Hasil Test MotoGP Valencia : 

Facebook Comments

You May Also Like