Waduh, Rossi Kasih Peringatan Penting Soal Marc Marquez Naik Ducati Tahun Depan

BeritaBalap.com-Valentino Rossi hadir langsung dalam seri pamungkas MotoGP 2023 di Valencia Spanyol, Minggu (26 Nov). Kabarnya, dia yang akan menentukan siap pendamping Luca Marini yang pindah ke tim Repsol Honda (2024-2025).

BACA (JUGA) : Jorge Martin Minta Maaf Sudah Tabrak Marquez Di Seri Perpisahan Dengan Honda

Terlihat VR46 memberikan selamat kepada Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) yang sukses meraih juara dunia MotoGP 2023. The Doctor turun langsung ke lintasan untuk memeluk Pecco dan memberikan ucapan selamat.

koizumi

Dalam sebuah kesempatan wawancara, juara dunia 9 kali tersebut juga memberikan peringatan keras yang positif sehubungan kedatangan Marc Marquez di tim Ducati tahun depan (2024). Tepatnya di tim satelit Gresini Racing.

BACA (JUGA) : Profil Bagnaia Pecco Yang Kembali Juara Dunia MotoGP 2023, Usia Masih 26 Tahun

Rossi mengungkap warning kepada pembalap untuk betul-betul siap da fit karena Marc Marquez akan menjadi lawan tangguh diatas Ducati. Hal kedua, soal bagaimana Ducati memanage MM93, termasuk soal harapannya agar Ducati membantu mereka untuk menyiapkan motor yang kompetitif.

Maksudnya tidak terlalu jauh gap antara motor terbaru tahun depan (GP24) dengan GP23 yang akan dipakai tim-tim satelit Ducati musim depan (VR46 Racing Team dan Gresini Racing).

BACA (JUGA) : Tim VR46 Sudah Sepakat Jadi Tim Satelit Yamaha Untuk MotoGP 2025-2026 ?

“Kedatangan Marc akan sangat menarik untuk dilihat, begitu pula bagaimana Ducati akan mengelolanya. Marc akan sangat berbahaya dan para pemain kami harus betul-betul segar, ”tutur Rossi yang belum mengumumkan resmi siapa pembalap kedua pada timnya pasca Luca Marini pindah ke tim Repsol Honda (2024-2025).

“Kami berharap Ducati memberi kami motor resmi pabrikan. Pada kenyataannya, kami membela Bezzecchi sekuat tenaga. Namun kami berharap ada sedikit perbedaan antara GP23 dan GP24, hingga dapat mencoba bersaing di kejuaraan dunia bersama Bezzecchi, ”tambah Rossi yang dikutip dari Motosan. BB1

Hasil MotoGP Valencia :

Klasemen Akhir MotoGP 2023 :

 

Facebook Comments

You May Also Like