Ketatnya 9 Seri MotoGP 2017 yang Telah Berlalu, Ini Bukti Datanya ….

Sembilan seri MotoGP 2017 telah berlangsung. Jadi sudah separuh perjalanan dan terakhir adalah saat putaran Sachsenring Jerman, Minggu kemarin (2 Juli). Saat ini para rider masuk di sesi libur musim panas MotoGP 2017 sebelum melanjutkan 9 putaran tersisa. Start kembali awal Agustus di Brno, Ceko (5-6 Agustus).

Yang menarik dicermati bahwa 9 putaran MotoGP 2017 yang sudah berjalan memiliki 3 hal menarik. Bukti ketatnya perseteruan merebut poin. Pertama, adanya 5 pemenang atau podium juara dari 5 pebalap berbeda. yaitu Maverick Vinales sebanyak 3 kali, Marc Marquez (2), Andrea Dovizioso (2), Dani Pedrosa (1) dan Valentino Rossi (1). Itu bukti ketatnya kompetisi MotoGP 2017. Tidak ada dominasi.

Kemudian yang kedua ialah, 5 rider tersebut diatas pernah memimpin klasemen sementara MotoGP 2017 secara bergantian. Ini menunjukkan indikasi atau tanda ketatnya persaingan MotoGP 2017. Makin terbukti ketat, karena 4 posisi teratas dalam klasemen sementara MotoGP 2017 saat ini juga berbeda tipis antara Marc Marquez (Repsol Honda), Maverick Vinales (Movistar Yamaha), Andrea Dovizioso (Ducati) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

koizumi

Contoh antara Marquez dan Vinales hanya beda 5 poin saja, begitupun Marquez dan Dovizioso cukup 6 nilai saja. Hal ketiga yang menunjukkan kerasnya kompetisi MotoGP 2017, adapula 5 rider berbeda dari lima yang tersebut diatas dan mereka juga naik podium. Jadi diluar 5 pelaga tadi. Ini yang baru, yaitu Cal Crutchlow (LCR Honda), Jorge Lorenzo (Ducati), Johann Zarco (Monster Tech3 Yamaha), Danillo Petrucci (Pramac Ducati) dan Jonas Folger (Monster Tech3 Yamaha). BB1

Facebook Comments

You May Also Like