Klasemen Sementara MotoGP : Tinggal Beda 3 Poin Pecco Vs Martin, Seri Mandalika Penentuan

BeritaBalap.com-Balapan MotoGP Motegi Jepang, Minggu (1 Oktober) dihentikan setelah hujan deras tetapi kemudian tidak dilakukan balapan lagi karena diklaim sudah lebih 50 persen perjalanan.

BACA (JUGA) : Marquez Diharapkan Pindah Ducati Agar Merasakan Motor Eropa Yang Kompetitif

Alhasil, perjuangan Jorge Martin (Pramac Racing) yang memimpin race diawal sebelum dihentikan menjadi lebih ringan. Poin penuh diraihnya. Menyempurnakan kemenangan saat sprint race Sabtu hingga beroleh nilai sempurna (37).

koizumi

Yang menarik, Jorge Martin yang ada di peringkat ke-2 klasemen sementara, saat ini tinggal berbeda 3 poin saja dari Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo).

BACA (JUGA) : Sudah Keluar Jadual MotoGP 2024, Ada Sirkuit Baru ? Seri Mandalika Berlanjut ?

Persaingan makin ketat. Terlebih di seri lanjutan MotoGP di Mandalika Lombok yang akan dihelat tanggal 13-15 Oktober nanti. Disini akan menjadi babak penentuan, apakah Jorge Martin dapat mengambul alih pimpinan klasemen sementara dari Pecco. Menjadi berita yang spesial karena Jorge Martin itu berada di tim satelit.

Namun memang pernyataan Gigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse bahwa mereka melayani tim satelit seperti tim pabrikan. Maksudnya dalam konteks dukungan teknis pada pacuan yang sama (GP24).

Kita tunggu saja perseteruan Pecco Vs Jorge Martin di putaran Lombok Mandalika nanti. BB1

Facebook Comments

You May Also Like