Klasemen Tertinggal 37 Poin, Dovizioso : Musim Balap 2019 Aneh, Semua Bisa Terjadi !

BeritaBalap.com-Pasca ditabrak Jorge Lorenzo (Repsol Honda) di MotoGP Catalunya, Minggu (16 Februari) hingga tidak dapat melanjutkan race, maka gap alias perbedaan poin antara Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andre Dovizioso (Ducati) menjadi 37 poin. Makin melebar, padahal sebelumnya cukup 8 nilai saja.

Namun Dovizioso menyebut bahwa segala sesuatu bisa terjadi di MotoGP. Terlebih pula secara logika masih ada 12 seri kedepan. Seri yang sudah berjalan sekarang belum setengahnya. Masih panjang !

“Memang tidak mudah untuk membuat banyak poin dari Marc Márquez, tetapi itu bukan tidak mungkin. Segala sesuatu dapat terjadi dalam olahraga kami. Kami kuat dan kami bekerja sangat keras, “tegas Dovizioso, runner-up MotoGP 2017-2018.

Adapun seri lanjutan MotoGP 2019 sendiri akan berlangsung di Assen, Belanda pada 28-30 Juni mendatang dan berlanjut langsung di Sachsenring Jerman pada 5-7 Juli. Ini memang 2 putaran yang relatif berat karena musim lalu Marquez yang meraih podium juara.

Namun Dovizioso sangat yakin dengan perfoma GP19 yang jauh lebih saat ini di berbagai trek. “Dua balapan berikutnya bukan yang terbaik bagi kami, tetapi musim ini saya merasa lebih baik pada sebagian besar trek. Saya pikir kami juga bisa bersaing di Assen, “tutur Dovizioso.

“Sekarang ini adalah kejuaraan dunia yang aneh, ada banyak pembalap cepat dan itu juga bisa membuat kekacauan besar. Jika anda melihat sejak sesi latihan di Catalunya, sepertinya Rins atau Quartararo bisa mendapatkan keunggulan besar. Pada akhirnya, justru Marc menang dan kami tidak dapat menyelesaikan balapan. Semuanya bisa terjadi, “tambah Dovizioso. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 : 

Facebook Comments

You May Also Like