Stoner Galang Dana Penelitian Buat Sakit Yang Dideritanya, Sakit Apa Itu ?

BeritaBalap.com-Casey Stoner yang sekarang ini sudah berumur 35 tahun sedang menggerakkan hati banyak orang untuk terlibat dalam penelitian mendalam atas sakit yang dideritanya.

Sakit apa itu ? Yap, setahun yang lalu, juara dunia MotoGp 2007 dan 2011 ini mengungkapkan bahwa ia menderita mylagic encephalomyelitis. Penyakit apa ini ?

BACA (JUGA) : Kontrak Penguji KTM Dani Pedrosa Berakhir Tahun Ini, Diperpanjangkah ?

koizumi

Jadi ini adalah sindrom kelelahan kronis, penyakit yang disebut mempengaruhi setengah persen populasi penduduk dunia. Stoner mengungkapan gejala pertama sakit tersebut yang muncul saat menjadi penguji Ducati tahun 2018.

“Gejalanya sangat aneh. Itu adalah tantangan bagi saya, saya harus terkurung di tempat tidur, kemudian perlahan-lahan saya mulai memahami dimana saya harus menghemat energi, ”tutur Casey Stoner yang pensiun tahun 2012 saat masih berusia 27 tahun. Yang pasti, penyakit tersebut belum ada obatnya.

“Jadi ini seperti kamu memiliki sebuah batu-bata di kaki dan kamu harus menyeret kaki, otot… tidak ada yang berhasil melakukannya. Kami ingin menemukan diagnosa yang lebih baik, pengobatan dan akhirnya penyembuhan, “tambah Casey Stoner yang menyebut bahwa dana yang terkumpul akan disumbangkan ke Pusat Riset Kolaborasi Australia. BB1

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like