Kobarkan Perang, Dovizioso : Peluang Juara Dunia Masih Terbuka, Masih Banyak Seri !

BeritaBalap.com-Setelah sukses meraih podium juara di seri MotoGP 2019 Austria, Minggu kemarin (11 Agustus), pastinya menjadi semangat tersendiri bagi Andrea Dovizioso (Ducati). Terlebih dapat mengalahkan Marc Marquez (Repsol Honda). Mantapnya pula, terjadi di tikungan terakhir.

Mereka saling overtake sebelumnya, menegangkan dan pastinya memberikan kepuasan tersendiri kepada penonton. Lebih lanjut, Dovi menyebut bahwa peluang untuk meraih juara dunia masih terbuka. Seri balapan masih banyak. Ada 8 putaran lagi. Segala sesuatu bisa terjadi. Tambah semangat ya sekarang !

“Juara dunia masih terbuka. Masih ada banyak balapan, kemenangan ini tidak mengubah persepsi kami, Marquez sangat kuat di setiap sirkuit. Ini akan rumit, kami akan bekerja untuk meningkatkan motor, tapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Saya ingin menjaga kejuaraan tetap hidup, tetapi menjadi realistis bahwa sulit bersaing dengan Marc. Menang dengan cara ini adalah positif bagi saya dan Ducati, “ujar Dovizioso yang saat ini berjarak 58 poin dengan Marquez.

Menyangkut strateginya dalam balapan, Dovizioso menyebut bahwa ia diunggulkan oleh kondisi ban yang lebih baik. Khususnya pada sebelah kanan. Lebih siap di lap-lap terakhir yang memang tikungannya ke kanan. Maka dari itu ia lebih berani dan lebih optimal di tikungan terakhir trek Red Bull Ring Austria tersebut.

“Ketika dia menyusul saya, saya melihat bahwa saya memiliki lebih banyak cengkeraman di sisi kanan dan oleh karena itu saya bisa mendorong lebih banyak. Saya membutuhkan kemenangan ini dan dengan cara ini. Ini akan memberi kita energi untuk masa depan. Saya tidak lebih cepat dari Marc disini, tetapi saya memiliki lebih banyak pegangan pada ban, “tukas Dovizioso

“Saya tidak mempersiapkan diri saat di kurva tikungan itu karena itu bukan gaya saya atau motor saya. Ini adalah salah satu yang terbaik jika bukan kemenangan terbaik dalam karir saya. Strategi awal saya adalah untuk tetap bersamanya, saya mulai dengan sangat agresif, tetapi Marc lebih agresif, “tambah Dovizioso. BB1
Hasil Juara MotoGP Austria :

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like