Kok Joan Mir Sebut Persiapannya 70 Persen ? Akui Ducati dan Yamaha Spesial di Qatar

BeritaBalap.com-Cukup mengejutkan. Kalimat yang diucapkan oleh juara dunia MotoGP 2020, bahwa persiapannya untuk memulai musim ini baru 70 persen. Belum merasa maksimal dengan pengujian yang dilakukan.

Terlebih pula, tidak turun dalam test terakhir di Sirkuit Losail, Qatar (12 Maret). Ini dikarenakan adanya badai pasir yang menyerang lintasan Losail, Qatar. Faktanya, hanya 5 pembalap saja yang turun.

BACA (JUGA) : Alex Rins Siap Jadi ‘Bang Toyib’, Lebih 1 Bulan Di Qatar, Tidak Pulang Hingga 5 April


“Saya mengatakan 70 persen, “tegas Joan Mir yang secara keseluruhan (hasil kombinasi) ada di posisi ke-7 dan tertinggal 0,644 detik dari Jack Miller (Ducati) yang pegang best-time.

Lebih lanjut, Joan Mir yang masih berusia 23 tahun menyebut bahwa perfoma Ducati dan Yamaha menjadi ancaman serius baginya. Ducati memang pernah disebutnya punya top speed yang dapat meninggalkan jauh lawan-lawannya.

BACA (JUGA) : Kepedulian Pemerintah Qatar, Vaksin Covid-19 Buat Pembalap MotoGP, Moto2, Moto3

Untuk Yamaha, boleh jadi kemampuan M1 saat momen masuk dan keluar tikungan. Buktinya Vinales, Quartararo dan Morbidelli ada di urutan ke-2, ke-3 dan ke-4 dalam hasil kombinasi pengujian.

“Ducati dan Yamaha sangat cepat, mungkin kami tidak sekuat mereka. Kami termasuk yang cepat, tapi bukan yang tercepat. Karena itu, saat ini saya belum sepenuhnya puas “.

“Mungkin di Qatar kami akan menggunakan sasis tahun 2020. Yang baru sudah oke, tapi kami butuh set up yang baik dan kami tidak punya waktu untuk mencobanya. Kami akan tetap cek datanya di PC, ini agar tidak bosan !, “tambah Joan Mir. BB1

Hasil Tes Kombinasi MotoGP 2021 di Losail Qatar :

Facebook Comments

You May Also Like