Tidak Puas Tes Hari Ke-3, Quartararo Pilih Pulang 10 Hari Ke Perancis

BeritaBalap.com-Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo diberitakan pulang kampung dahulu sekitar 10 hari. Jadi akan kembali Perancis dahulu sebelum kemudian balik lagi. Demikian yang dilansir dari media Corsedimoto.

Jadi ini berbeda dari beberapa pembalap yang memilih stay di Qatar. Seperti duet tim Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Joan Mir yang akan berada di Qatar hingga tanggal 5 April nanti. Mengingat seri 1 dan ke-2 MotoGP 2021 akan dihelat pada tanggal 28 Maret dan 4 April.

BACA (JUGA) : Alex Rins Siap Jadi ‘Bang Toyib’, Lebih 1 Bulan Di Qatar, Tidak Pulang Hingga 5 April

koizumi

Pada sisi lain, Quartararo yang berusia 21 tahun mengaku tidak puas dengan pengujian hari ke-3 di lintasan Losail Qatar (12 Maret). Planning untuk simulasi balap, pada akhirnya batal.

Ini dikarenakan kondisi sirkuit yang diterjang badai pasir. Relatif berbahaya hingga hanya 5 racer saja yang turun. Itupun banyak hati-hatinya karena berbeda sekira 5 detik dari catatan waktu terbaik sebelumnya.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (12 Maret) : Badai Pasir Hanya 5 Rider Yang Turun, Ini Hasil Kombinasi 3 Hari

Namun Quartarao yang punya best-time terbaik ke-3 siap untuk menjalani race di Losail. Maksudnya siap meraih prestasi yang lebih baik dibanding musim 2020.

“Saya merasa siap untuk balapan, kami harus melihat kondisi apa yang akan kami temukan dalam balapan tapi saya senang. Kami tidak memiliki sesuatu yang penting untuk diuji hari ini, tetapi saya ingin melakukan simulasi balapan. Saya tahu dengan motor mana saya akan pergi ke FP1, dan itu fantastis, ”terang Quartararo.

BACA (JUGA) : Kepedulian Pemerintah Qatar, Vaksin Covid-19 Buat Pembalap MotoGP, Moto2, Moto3

“Jelas tidak maksimal untuk mencoba hanya di sirkuit ini. Saat kita berada di Portimao kita akan melihat seberapa kuat kita. Kami punya masalah besar tahun lalu. Saya tidak 100% puas, tapi saya percaya pada diri saya sendiri dan pada Yamaha. Kami akan siap, “tambah Quartararo. BB1

Hasil Tes Kombinasi di Losail Qatar (10-12 Maret) :

Facebook Comments

You May Also Like