Kompak ! Tujuh Tim Balap F1 Buat Ventilator Untuk Korban Virus Covid-19


BeritaBalap.com-Korban meninggal dunia di Inggris sehubungan Virus Covid-19 makin banyak. Sudah 1228 angka kematian. Makin memprihatinkan karena sudah adapula 19.522 penderita Virus Covid-19 yang identik juga disebut Virus Corona.

Hal demikian yang kemudian menjadi motivasi tim-tim balap Formula One (F1) untuk membuat ventilator atau alat bantu pernapasan yang memang sangat berguna. Virus Corona memang menyerang saluran pernapasan.

By the way, sebagian besar pasukan F1 memang bermarkas di Inggris.  Adapun 7 tim yang siap memproduksi ventilator adalah Red Bull Racing, Haas, Racing Point, Renault, McLaren, Mercedes dan Williams. Mereka semua bergabung dalam apa yang dinamakan Proyek Pitlane.


“Ventilator sudah dibuat di pabrik Red Bull Racing. Ini adalah nilai tambah besar Formula 1, bahwa kamu dapat bereaksi terhadap tantangan teknologi terbesar dalam waktu sesingkat mungkin dan juga memiliki kecepatan yang diperlukan dalam produksi, “terang Dr. helmut Marko selaku kepala penasehat Red Bull.

Dikabarkan pula, teknisi Mercedes membantu merancang ventilator baru yang sudah disetujui oleh National Health Authority. Mereka bekerjasama dengan College University of London (UCL) untuk apa yang disebut ventilator CPAP (singkatan dari tekanan jalan pernafasan positif yang terus-menerus).

Model CPAP ini lebih optimal dan sudah dipakai di Italia dan China. Mereka mengklaim dapat memproduksi sebanyak 300 unit/hari. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like