Kondisi Kacau Tim Marc VDS Honda, Ini Kritik Keras Pebalapnya Morbidelli, Alex Marquez & Joan Mir !

BeritaBalap.com-Konflik serius antara pemilik tim Marc VDS Honda, Marc van der Straten dan manajer tim, Michael Bartholemy dipastikan membuat kondisi tim berpengaruh negatif. Itu logika sederhana ketika terjadi perselisihan diantara bos-bosnya.

Makin runyam ketika sudah dilakukan pemecatan terhadap Bartholemy dan diikuti beberapa kroninya yang keluar dalam manajemen tim. Konteks ini yang pada akhirnya memberikan pengaruh juga pada para pebalapnya. Demikian yang diakui 3 petarungnya, yaitu Franco Morbidelli di level MotoGP dan duet racer di kasta Moto2, Alex Marquez dan Joan Mir. Padahal mereka adalah potensi-potensi belia yang berusia 20-22 tahun.

Mau tahu komentar mereka ? “Tentu saja, Ini bukan situasi yang normal, “tegas Morbidelli yang musim lalu juara dunia Moto2. “Ada sedikit badai di tim kami akhir-akhir ini, tetapi saya, kru dan semua orang melakukannya dengan baik untuk tidak terlalu terganggu oleh masalah ini. Kami berupaya menjaga konsentrasi kami dengan baik, “tambah Morbidelli.

koizumi

Oh ya, saat ini Bartholemy sudah digantikan manajer yang baru, yaitu Luca Montiron. Namun yang jadi problem serius adalah beberapa kontrak tim Marc VDS menggunakan nama perusahaannya Bartholemy di Swiss, MM Performance & Racing AG.

Sehubungan sebab-musabab perselisihan ini adalah dugaan penyalahgunaan dana sekitar 200-250 milyar yang dilakukan Bartholemy sejak tahun 2010. Konteks itu yang dituduhkan van der Straten yang juga konglomerat minuman bir asal Belgia. Kasus ini sedang dalam proses pengadilan.

Fakta terbaru, bahwa van der Straten menang di pengadilan federal Jerman sehubungan Bartholemy yang dilarang masuk paddock tim. Jika melanggar, ada denda 250 ribu euro atau sekitar Rp. 4 milyar. Bagaimana dengan respon Alex Marquez dan Joan Mir yang merebut podium runner-up dan ke-3 saat Moto2 Le Mans Perancis, Minggu (20 Mei) atas konflik timnya ?

“Ketika anda seorang pembalap, maka anda perlu mengelola semua situasi sulit. Tentu saja, situasi saat ini sulit bagi tim, itu sudah sulit sejak di Jerez, tapi di Le Mans terasa lebih banyak lagi, “kritik keras Alex Marquez yang juga adik kandung dari juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez.

“Ini hal yang memalukan sehubungan apa yang terjadi sekarang dengan tim, tetapi sebagai pengendara saya harus 100 % berkonsentrasi pada apa yang saya lakukan. Jika tidak, maka saya tidak akan mencapai apa yang diinginkan, “timpal Joan Mir yang diprediksi kuat akan naik ke level MotoGP (2019) setelah pengakuan manajernya bahwa ada 3 tim pabrikan yang tertarik dengannya, yaitu Repsol Honda, kemudian Ducati dan Suzuki. BB1

Facebook Comments

You May Also Like