Wow… Marc Marquez Siap Jajal Mobil Formula One (F1)

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2017 dan juga pemimpin klasemen sementara MotoGP 2018, Marc Marquez dikabarkaan akan mencoba mobil Formula One (F1) yang bisa melaju diatas kecepatan 350 km/jam. Dalam hal ini, petarung tim Repsol Honda tersebut akan mengikuti tes pribadi yang akan dilakukan tim Red Bull Racing di sirkuit Red Bull Ring, Austria bulan depan (5-6 Juni).

Demikian dikutip dari laman media, Autosport.com. Selain Marquez, juga akan diikuti Dani Pedrosa dan juara dunia motokros sembilan, Tony Cairoli. Anyway, mereka menjadi bagian dari sponsor minuman berenergi Red Bull yang notabene memfasiitasi kegiatan promosi ini.

Diberitakan lebih lanjut, Marquez, Pedrosa dan Cairoli akan segera menuju markas F1 Red Bull di Milton Keynes Inggris dalam beberapa hari mendatang. Dalam hal ini, untuk mempersiapkan kesiapan seater sesuai postur tubuh hingga terasa nyaman dan melakukan latihan awal di simulator. Oh ya, hampir 100 persen dari markas tim balap jet darat berada di Inggris.

koizumi

Bicara ujicoba Formula One (F1), sebelumnya pernah dilakukan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dengan mobil Ferrari. Kalau The Doctor memang paling sering melakukannya karena memang kedekatannya dengan manajemen Ferrari yang pastinya sama-sama berasal dari Italia dan punya hubungan baik sejak dulu.

Soal Rossi, bahkan pernah dikabarkan akan pindah ke balap F1. Itu di tahun 2006. Juga tes F1 pernah dilakukan Jorge Lorenzo dua tahun lalu (2016) dengan Mercedes di Sirkuit Silverstone, Inggris. Saat itu, Lorenzo difasilitasi sponsor minuman Monster Energy dengan mobil Mercedes versi 2014 yang dipakai Lewis Hamilton saat merebut juara dunia F1.

Alhasil, aktifitas promosi ujicoba F1 selama ini adalah persaingan antara dua sponsor besar minuman, Red Bull dan Monster Energy. BB1

Facebook Comments

You May Also Like