Konflik Serius Marc VDS, Tes Barcelona Batal, Terancam Tidak Tampil Seri Mugello

BeritaBalap.com-Konflik serius dan semakin meruncing antara pemilik tim Marc VDS Honda, Marc dan der Straten dan manajer tim, Michael Bartholemy memasuki babak baru. Babak yang lebih kompleks alias lebih runyam pasca pemecatan Bartholemy oleh milliarder minuman bir asal Belgia tersebut.

Putusan tersebut tadi Ini dikuatkan dengan keputusan hukum pengadilan Mahkamah Agung Republik Federal Jerman di Karlsruhe. Selanjutnya, Bartholemy digantikan oleh Luca Monitron. Diberitakan lebih lanjut bahwa Bartholemy membatalkan secara pihak sehubungan tes MotoGP tim Marc VDS di Barcelona, Spanyol pada Selasa-Rabu ini.

“Ada perjanjian sewa antara HRC dan perusahaan saya, MM Performance & Racing AG untuk motor MotoGP yang harus diuji di Barcelona. HRC telah mengkonfirmasi kepada MMPR secara tertulis bahwa mereka setuju dengan pembatalan ini. MMPR bertanggung jawab untuk motor. Jadi saya membuat keputusan itu, “ujar Bartholemy.

koizumi

Tentu saja, buntut pembatalan ini sangat merugikan kedua pebalapnya, Franco Morbidelli dan Tom Luthi yang pastinya dapat memanfaatkan pengujian tersebut sebelum menjalani seri Mugello, Italia pada 2-3 Juni nanti. Diklaim  konteks pembatalan tersebut sudah tidak bisa dilakukan karena sudah ditendang owner-team dan ada policy hukumnya.

“Tuan Bartholemy membuat keputusan yang bertentangan, “tegas van der Straten. Patut dicatat pula, ada dua pembalap yang tanda-tangan kontraknya atas nama Bartholemy, yaitu Morbidelli (MotoGP) dan Alex Marquez (Moto2). Sedangkan Tom Luthi (MotoGP) dan Joan Mir (Moto2) dibawah kendali van dr Straten.

Oh ya, sehubungan kasus penggelapan yang dituduhkan van der Straten kepada Bartholemy sebesar 10-15 juta euro (sejak 2010) sedang dalam proses di pengadilan. Itu seputar Rp. 160 milyar hingga 250 milyar. Wow… angka yang fantastis ! Info lebih lanjut, Bartholemy akan didenda 250 ribu euro atau sekitar Rp. 4,1 milyar karena memasuki paddock Marc VDS di Le Mans Perancis. Mengingat sudah diputuskan secara hukum tidak boleh. Pastinya perselisihan ini akan terus berlanjut. Mengancam eksistensi Marc VDS di balap MotoGP ataupun Moto2. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like