Terus Tunjukkan Progres, Reno DKMS Raih Double Podium Di Kejurprov Jatim !!

BeritaBalap.com – Renoufaldo Setyawan atau yang akrab disapa Reno anak dari mekanik asal Malang Doni DKMS terus tunjukkan progresnya di balap motor Jatim, ini terlihat pada event Kejurprov Jatim yang digelar di sirkuit non permanen alon-alon Bondowoso (28/8).

Reno sendiri turun di 3 kelas berbeda yaitu, kelas bebek 4-tak 150 cc ECU Standar 14 tahun, supermoto 180 cc komunitas dan rookie, ohya semua motor tersebut murni racikan dari sang ayah yaitu Doni.

“Untuk seri kejurprov Jatim ini sudah saya siapkan jauh hari sejak event sebelumnya di Probolinggo, saya pribadi ingin membuatkan mesin yang spesial untuk anak tercinta dan kebetulan selain bebek 4-tak dirinya juga ingin turun di kelas supermoto,” tambah Doni.

koizumi

Mendapat angin segar dari sang ayah, Reno langsung tunjukkan progresnya. Terbukti di QTT dirinya berhasil start dari grid ke 2 kelas supermoto dan grid 4 kelas bebek 4-tak ECU standar.

“Di kelas ECU standar memang sempat saya ubah setingan karena masih meraba-raba, saat jelang race saya sudah bisa lihat progresnya dan bisa dibuktikan Reno dengan finish di posisi 2,” bangga sang ayah.

BACA (JUGA) : Tunjukkan Potensi, Reno DKMS Bakal Jadi Ancaman Baru Rookie Jatim !!

Reno Terus Tunjukkan Prores Di Balap Motor Jatim

Begitupun di kelas supermoto, mengawali start dari grid 2 Reno terus pertahankan posisinya dengan settingan yang hampir mirip dengan kelas ECU standar. Doni sendiri melihat layout sirkuit yang berbentuk huruf U lebih dominan di trek lurus.

“Lebih fokus di putaran atas, makanya Reno sudah mulai terbiasa dengan sirkuit dadakan dan untuk kelas supermoto ini sudah ke 3 kalinya dirinya balap yang sebelumnya podium 2,” bebernya suami dari Puput ini.

Hasilnya, di kejurprov Jatim kemarin dirinya berhasil pertahankan posisinya dan finish di posisi 2 untuk yang kedua kalinya di kelas supermoto. Sayangnya untuk kelas rookie Reno hanya mampu finish di posisi 4 karena masalah trouble engine.

“Terima kasih Reno, saya pribadi sebagai ayah dan mekaniknya langsung cukup bangga dengan progresnya. Semoga bisa terus lebih baik untuk kedepannya,” tutup Doni yang membawa nama tim DKMS Baco Baco E17 Istana Jeruk. CHR

Facebook Comments

You May Also Like