Konflik Serius Pirelli Dengan Pembalap F1, Masalah Kualitas Ban ?

BeritaBalap.com-Sebanyak 10 tim balap Formula One (F1) mengaku tidak yakin dengan perfoma Ban Pirelli baru untuk musim kompetisi 2020. Ini setelah dilakukan tes alias pengujian di Austin, Texas, USA. Saat itu, tim diberikan masing-masing 20 set selama 2 hari ujicoba.

Ironisnya, mereka lebih demen ban tahun ini (2019) daripada yang anyar. Padahal ban 2020 sudah dihomologasi FIA. Sangat disayangkan investasi yang sudah dikeluarkan Pirelli dalam konteks riset pengembangan. So, ini konflik serius yang harus dipecahkan pihak terkait.

“Kita harus mendapatkan jawaban dari tim tentang apa yang ingin mereka lakukan. Di FIA kami telah homologasi ban 2020 kami, tim balap diminta untuk memberi tahu kami dan FIA menyangkut kesan dan pendapat mereka, “terang Mario Isola, Bos Balap Pirelli.


“Terlalu dingin di trek Texas, kita akan menunggu untuk melihat bagaimana ban akan berperilaku di panasnya Abu Dhabi, “tambah Mario Isola yang dilansir di media asal Jerman, Speedweek.com. 

Lebih lanjut, Mario Isola menyebut bahwa semua akan mengacu pada keputusan tim. Secara logika, aspirasi suara mereka yang memang signifikan. Kan mereka pelakunya.

“Jika 7 dari 10 tim mengatakan “tidak”, maka kami ingin melanjutkan dengan yang 2019, kami akan mematuhi dan terus seperti itu, “tegas Mario Isola.

“Tim akan memiliki satu minggu setelah 9 Desember ini untuk menulis kepada kami campuran mana yang mereka inginkan untuk seri Australia dan Bahrain, dan mereka harus memberi tahu kami ban mana yang ingin mereka gunakan pada 6 hari musim dingin di Barcelona, “tukas Mario Isola yang menyebut bahwa sangat disayangkan jika ban terbaru 2020 yang disebutnya lebih baik, pada akhirnya tidak dapat dipakai. Padahal diklaim sudah dengan campuran dan konstruksi anyar yang lebih baik. Ternyata menimbulkan konflik. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like