Konsisten Poin Dalam 3 Seri, Rossi : Saya Merasa Berjuang Untuk Juara Dunia

BeritaBalap.com-Valentino Rossi menunjukkan konsistensinya dalam meraih poin. Itu sudah berlangsung dalam 3 seri MotoGP 2019 yang telah berjalan (Qatar, Argentina dan USA). Rider tim Monster Energy Yamaha tersebut ada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara. Tiga poin dibawah Andrea Dovizioso (Ducati) sebagai pemimpin klasemen.

Saat di seri Austin, Rossi sempat memimpin jalannya race sebelum dilibas Alex Rins (Suzuki). The Doctor kemudian terus mengejar dan mereka bertarung rapat hingga bendera finish dikibarkan. Rossi kembali finish ke-2 seperti juga di Argentina, sedang di Qatar urutan ke-5. Konsistensi tersebut yang memang penting ketimbang mendapat podium juara namun setelahnya zonk alias tidak beroleh poin.

“Hari ini saya tidak bisa menang, tetapi hal positifnya adalah kami sudah kuat pada tiga balapan, saya sudah kuat sejak awal, saya mencoba untuk mendekatkan diri dengan Marquez, tetapi saya tidak bisa mengikutinya. Marc memiliki sesuatu yang ekstra untuk ini hingga dia melepaskan diri, tetapi mengikutinya adalah baik untuk saya dan menunjukkan bahwa strategi saya baik, “tukas Rossi.

Lebih lanjut, Rossi yang sudah berusia 40 tahun namun tetap kompetitif bertarung dengan yang usianya muda-muda menegaskan bahwa kondisinya saat ini sedang merasa berjuang untuk gelar juara dunia. Boleh jadi karena konteks pengumpulan poin di klasemen sementara.

“Di Austin itu adalah akhir pekan yang solid, saya merasa baik sejak kami mulai sampai akhir, Marc sangat kuat, tetapi kesalahannya membuka kejuaraan banyak, saya merasa terlibat dalam perjuangan untuk gelar. Saya membuat beberapa kesalahan, saya bisa menang, tetapi Rins sangat bagus, “tambah Rossi.

Seri ke-4 MotoGP 2019 sendiri akan berlanjut di Jerez, Spanyol pada 3-5 Mei nanti. “Jerez akan menjadi ujian bagi Yamaha karena kami telah sangat menderita pada 2017 dan 2018, “timpal Rossi. Maksudnya tidak meraih podium juara hingga 3 besar. Adapun pemenang MotoGP 2018 Jerez ialah Marquez, Zarco dan Iannone. Rossi dan Vinales masing-masing posisi ke-5 dan ke-7. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 : 

 

Facebook Comments

You May Also Like