Konsisten Sejak 2017, Jorge Raphael Gading Talenta Lanjutan ART Yogyakarta Buat ATC 2023 ?

BeritaBalap.com-Manajer tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Yogyakarta), Rudi Hadinata menyebut bahwa sejak 2017 mereka memproyeksikan pembalapnya mengikuti seleksi balap Asia Talent Cup (ATC). Selalu setia.

“Kita konsisten mengarahkan pembalap kita untuk mengikuti seleksi ATC, Mas. Terlepas nantinya ada yang tidak lolos pada seleksi awal, tetapi kita konsisten berjalan mengarahkan mereka, “tutur Rudi Hadinata.

Faktanya memang ada proses pembibitan yang berlangsung. Makin terasah ketika Sudarmono, mantan pembalap nasional yang juga pemilik sekolah balap Mons54 didaulat menjadi pelatih di Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Yogyakarta).

koizumi

Pertanyaan kritisnya, siapa yang kemudian diproyeksikan untuk ikut seleksi menuju ATC 2023 setelah 3 racer (Veda Ega, M Diandra dan Decksa Almer) ikut buat ATC 2022 ? Apakah kandidatnya racer asal Semarang Jorge Raphael Gading yang saat ini bermain di kelas ECU std 12 Tahun Kebawah ?

“Untuk saat ini, memang Jorge Raphael Gading yang kedepan kita arahkan, Mas. Saya juga sudah bilang bapaknya bahwa Jorge akan diproyeksikan tahun depan, baik ATC ataupun Honda Thailand Cup. Tahun ini sebagai persiapannya untuk terus berupaya menambah jam terbang dan meningkatkan skill balapnya, “tambah Rudi Hadinata.

Sebagai penjelasan saja, bahwa saat ATC 2017 yang berasal dari ART Yogyakarta dan berhasil terpilih adalah M Erfin yang pada akhirnya finish ke-14 dalam klasemen akhir. Kemudian di tahun 2018, ada nama Mario Aji dan Agung Didu serta Afridza (alm). Mereka masing-masing peringkat akhir ke-5, ke-9 dan ke-10.

Lanjut di ATC 2019 dengan Afridza (alm) dam Herjun. Klasemen finalnya ke-3 dan ke-8. Ini terus berlanjut sampai musim 2021, termasuk tahun ini ada 3 pembalapnya ART Yogyakarta (Veda Ega, M Diandra dan Decksa Almer) yang akan mengikuti seleksi buat ATC 2022 di Sirkuit Mandalika Lombok (12-14 November). BB1

Tonton VIDEO Profil Jorge Raphael Gading : 

Facebook Comments

You May Also Like