Kontrak Penguji KTM Dani Pedrosa Berakhir Tahun Ini, Diperpanjangkah ?

BeritaBalap.com-Kontrak Dani Pedrosa sebagai test-rider atau penguji KTM akan berakhir tahun 2020 ini. Tentu saja, pertanyaannya, apakah diperpanjang atau tidak ?

Banyak diprediksi memang akan dipepranjang 2021 karena sumbangsih Pedrosa yang membuat kudabesi KTM RC-16 menjadi semakin bertaji. Tahun ini saja, sudah 2 kali merebut podium juara. Itu direbut Brad Binder dan Miguel Oliveira.

BACA (JUGA) : Akhirnya Final MotoGP 2020 Portimao Dikasih Ijin Perdana Menteri Portugal, Tetapi Ada Syaratnya…

koizumi

Belum podium-podium lainnya. Maksudnya ke-2 ataupun ke-3. Apa jawaban manajemen KTM atas hal ini ?  “Maaf, tapi saya tidak bisa berkomentar tentang ini. Itu kompetensi manajemen kami, karena ini bukan aspek teknis, “terang Sebastian Risse selaku direktur teknik KTM.

Walaupun tidak dijawab dengan jelas dan tegas, tetapi diakui oleh Sebastian Risse sehubungan peran Dani Pedrosa yang signifikan dalam riset dan pengembangan RC-16, terutama sehubungan sasis.

BACA (JUGA) : Lorenzo Sayangkan Yamaha Jika Memecatnya Karena Hasil Tes Portimao

“ Dani adalah pembalap yang sangat komplit. Dia bisa membantu kami di semua bidang dan tentu saja dia selalu fokus pada apa yang menurutnya merupakan titik lemah motor kami. Kami fokus dengannya untuk mengatasi titik-titik lemah ini”.

“Tentu saja ini adalah situasi yang sulit karena karena ukuran tubuhnya yang cukup khusus, tetapi di sisi lain dia memiliki pemahaman yang sangat baik untuk mengembangkan sesuatu, untuk dirinya sendiri secara khusus atau pada umumnya untuk membuat motor terbaik. Karena dia telah mengendarai begitu banyak motor dengan begitu banyak rekan satu tim sehingga dia benar-benar dapat meningkatkan kualitas motor. Dan secara keseluruhan, dia sangat membantu di semua bidang motor, “tambah Sebastian Risse. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like