Siapa Flavio Becca Pemilik Tim Leopard Racing Kandidat Pengganti Suzuki MotoGP 2023 ?

BeritaBalap.com-Tim Leopard Racing diberitakan menjadi salah satu kandidat pengganti tim MotoGP Suzuki Ecstar yang akan mundur musim depan (2023).

BACA (JUGA) : Tim Pabrikan GasGas Calon Kuat Pengganti Tim Suzuki Buat MotoGP 2023 ?

Adalah menarik untuk mengetahui profil singkat dari pemilik tim Leopard Racing yang bermarkas di Luksemburg. Owner teamnya adalah Flavio Becca yang notabene warganegara Jerman tetapi kelahiran Italia.

koizumi

Flavio Becca adalah pengusaha besar di bidang real estate yang juga pemilik klub sepakbola Swift Hesperange. Ini football club profesional asal Luksemburg. Sekilas informasi saja, Luksemburg yang ada di Eropa Barat adalah salah satu negara terkaya dunia dengan ukuran pendapatan perkapita.

BACA (JUGA) : Suzuki Mundur MotoGP Karena Tidak Ada Sponsor Utama Bernilai 150 Milyar/Tahun ?

Selain punya tim Moto3 dan pernah juga Moto2, Leopar Racing juga memilik tim sepeda profesional. Usianya Flavio Decca 59 tahun dan belum lama ini juga membeli Sirkuit Viterbo di Italia.

Sehubungan konteks keseriusan Leopard Racing untuk terjun ke level MotoGP juga diungkapkan oleh Christian Lunberg yang merupakan orang kepercayaan Flavio Becca.

BACA (JUGA) : Target Murid VR46 Bezzecchi Raih Rookie Of The Year, Ini Klasemennya

“Kami sedang mengerjakan proyek besar di sirkuit Viterbo, seperti yang telah dikatakan, melanjutkan langkah demi langkah karena bos kami Flavio Becca ingin membuat proyek ambisius dan segera kamu akan tahu info lebih lanjut, “terang Christian Lundberg selaku Direktur Teknik.

“MotoGP bukan mimpi tapi kenyataan. Kami sedang mengerjakannya bergandengan-tangan dengan sirkuit Viterbo. Ini adalah komitmen yang sangat besar, tetapi ini adalah proyek yang telah kami bicarakan untuk sementara waktu dan kami sedang bergerak ke arah itu, “tambah Christian Lindberg.

Anyway, Leopard Racing memang punya prestasi signifikan, terlebih di balap Moto3. Mereka pernah juara dunia Moto3 bersama Denny Kent (2015), Joan Mir (2017) dan lainnya. Nama-nama Fabio Quartararo, Alx marquez, Enea Bastianini, Lorenzo Dalla Porta juga pernah disini. Bahkan tahun lalu menjadi runner-up Moto3 berkat racer Dennis Foggia. BB1

Facebook Comments

You May Also Like