Kritik Keras Yamaha ! Lorenzo Sebut M1 Tersesat Dalam Pengembangan

BeritaBalap.com-Jorge Lorenzo yang pernah meraih juara dunia MotoGP sebanyak 3 kali (2010, 2012 dan 2015) mengkritik keras kondisi Yamaha saat ini yang disebut tersesat. Tidak punya arah yang pasti. Kerap berspekulasi. Anyway, ini sebagai ekspresi dari kondisi perfoma Yamaha yang tidak juga baik. Terlebih dalam konteks akselerasi dan pencapaian top speed.

BACA (JUGA) : Toprak Harus Pindah Ke MotoGP, Kenapa ? Ini Alasan Logis Jorge Lorenzo

Problem klasik mesin yang kurang bertenaga menjadi pe-er serius teknisi Yamaha yang belum terpecahkan. Saat pengujian Jerez, Quartararo mengaku hanya sedikit saja bahagia setelah mengujicoba sasis, paket aerodinamika dan model knalpot baru.

koizumi

“Yamaha tidak pernah memiliki mesin paling bertenaga. Konsepnya tidak ideal untuk mendapatkan tenaga maksimal. Di sisi lain, juga memiliki sifat yang baik, seperti stabilitas saat menikung. Motornya lebih lincah dan lebih mudah bermanuver di tikungan, sehingga memudahkan pengendara.”

“Namun, tampaknya mereka telah kehilangan sedikit kekuatan mereka dalam beberapa tahun terakhir, tetapi belum menemukan apa yang mereka butuhkan dari mesin, tenaga, atau akselerasi. Jadi motor sekarang tidak benar-benar memiliki kekuatan seperti sebelumnya,”tutur Lorenzo yang dilansir dari Motogp.com.

BACA (JUGA) : Quartararo Akui Sedikit Bahagia Saat Tes 3 Hal Penting Di Jerez, Apa Saja Itu ?

“Saya tidak mengatakan M1 adalah motor yang buruk. Saya yakin itu masih cukup kompetitif, tetapi tidak cukup baik untuk memperebutkan gelar lagi, terutama ketika ada Pecco Bagnaia yang sudah matang dan 7 pembalap lain di Ducati. Merek lain seperti KTM dan Aprilia juga kuat.”

BACA (JUGA) : Ini Pujian VR46 Buat Pedrosa Yang Lama Tidak Balapan Dan Berusia 37 Tahun

“Sepertinya Yamaha sudah sedikit tersesat. Kamu tidak pernah tahu, tapi saya pikir saya mengenal motor dengan sangat baik dan bisa membantu mereka menemukan cara untuk mengembangkan motor. Sekarang mereka memiliki pembalap penguji lain. Dari luar sepertinya mereka sedikit tersesat. Semoga mereka menemukan arah lagi di masa depan, begitu juga dengan Honda, “tambah Lorenzo yang saat ini sudah berumur 37 tahun. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like