Toprak Harus Pindah Ke MotoGP, Kenapa ? Ini Alasan Logis Jorge Lorenzo

BeritaBalap.com-Toprak Razgatlioglu disarankan untuk segera pindah ke level MotoGP. Jangan ragu-ragu dan jangan buang kesempatan. Jangan pula takut dengan masa depan karena diprediksi kuat akan tetap memiliki nilai jual saat memilih kembali ke balap superbike.

BACA (JUGA) : Ini Pujian VR46 Buat Pedrosa Yang Lama Tidak Balapan Dan Berusia 37 Tahun

Hal demikian yang diungkapkan sekaligus disarankan juara dunia MotoGP sebanyak 3 kali tahun 2010, 2012 dan 2015 Jorge Lorenzo. Intinya, Toprak akan tetap menjadi daya tarik. Dalam hal ini, Lorenzo memberikan contoh nyata yang terjadi pada Ben Spies yang sempat beralih ke MotoGP (2008-2013) dan kemudian kembali bisa masuk ke kawah WorldSBK.

koizumi

Hal penting yang ditambahkan Lorenzo bahwa Toprak harus merubah gaya agresifnya karena memang perlakuan terhadap motor berbeda signifikan antara pacuan superbike dan MotoGP.

BACA (JUGA) : Quartararo Akui Sedikit Bahagia Saat Tes 3 Hal Penting Di Jerez, Apa Saja Itu ?

“Jika dia tidak memenangkan balapan atau menjadi juara di balap MotoGP, maka akan selalu ada pintu yang terbuka untuknya di kejuaraan unia superbike. Tapi dia harus mencoba ! Bakatnya sangat hebat, dia harus mencoba dan mencoba menemukan pilihan dan tim terbaik yang bisa dia dapatkan”.

“Jika dia tidak melakukannya dengan baik, seperti mislanya Ben Spies yang tidak melakukannya dengan baik seperti yang diharapkan, dia masih bisa kembali ke balap World Superbike, ”terang Jorge Lorenzo yang saat ini konsen sebagai komentator MotoGP.

BACA (JUGA) : Miller Kritik Pembalap Yang Sering Mengeluh Motor, Lebih Baik Pindah Saja !

“Dia akan menemukan cara untuk menjadi kompetitif di motor MotoGP juga. Ini hanya masalah waktu. Jelas MotoGP telah menjadi sangat kompleks sehingga semua detail kecil menjadi sangat penting dan kamu membutuhkan banyak pengalaman untuk memahami segalanya dan menyatukan semua bagian untuk menjadi kompetitif.”

“Dia akan membutuhkan waktu. Tapi dia tidak bisa seagresif dengan motor MotoGP seperti dengan superbike karena itu adalah jenis motor yang sama sekali berbeda, “tambah Lorenzo yang pensiun balap akhir tahun 2019 dan saat ini sudah berusia 37 tahun. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like