Tes MotoGP Qatar (Hari ke-2) : Walau Posisi ke-2, Vinales Akui Kehilangan Top Speed 10 km/jam

BeritaBalap.com-Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang berada di posisi ke-2 dalam pengujian hari ke-2 MotoGP 2018 (24 Februari) mengaku kehilangan top speed atau kecepatan puncak hingga 10 km/jam. Inipun diakui rekan se-timnya, Valentino Rossi yang justru tertinggal 1 detik dari Vinales.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (Hari Ke-2) : Suzuki Tercepat, Alex Rins : Saya Ingin Podium Juara !

Diprediksi kuat, teknisi Yamaha sedang mencari set-up terbaik. Mungkin saja, lebih optimal saat masuk dan keluar tikungan, tetapi pada akhirnya mengorbankan konteks putaran atas.

koizumi

“Kami sekarang memiliki motor yang lebih baik daripada dua tahun terakhir. Masalahnya adalah tingkat persaingan menjadi jauh lebih tinggi. Jadi kami tidak bisa beristirahat, “terang Vinales yang hanya tertinggal 0,057 detik dari Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang meraih posisi tercepat di hari ke-2.

“Untuk solusi hilangnya 10 km/jam, mungkin kita dapat mengubah pemetaan pengapian dan menggeser daya, dengan torsi yang lebih banyak atau lebih sedikit. Mungkin kita harus dengan kontrol traksi yang lebih sedikit dan kontrol wheelie yang lebih banyak. Kami akan mencoba banyak hal pada hari Senin. Soal top-speed, tentu saja masuk akal ketika kami fokus pada peningkatan akselerasi, “tambah Vinales yang terdepan saat tes di hari pertama (23 Februari).

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (Hari Ke-2) : Marquez Akui Bahunya Masih Sakit, Tetapi…

Yamaha memang fokus pada kelemahan di sektor 1 dan 4 dalam upaya meningkatkan akselerasi. Namun pada intinya, Vinales tetap merasa puas dengan apa yang sudah dilakukan dan hasil yang dicapai sementara ini.

“Kami bekerja sedikit pada kecepatan untuk balapan. Saya puas dengan itu. Kami telah membuat kemajuan yang bagus sepanjang hari. Ini tentang merasakan motor sedikit lebih baik dan menemukan set-up yang akan membuat kami lebih cepat. Kami juga cukup konsisten. Terutama ketika melalui tikungan, kami membuat kemajuan yang sangat baik pada malam ke-2, “tukas Vinales . BB1

Facebook Comments

You May Also Like