KRT Macan Lodaya Tasikmalaya : Support Penuh Sang Ayah Demi Buah Hati Berkarir di Dunia Balap

BeritaBalap.com- Berbagai macam cara dilakukan orang tua khususnya sang ayah demi karir sang buah hati tercinta. Salah satunya dengan membentuk sebuah tim balap bernama KRT Macan Lodaya Tasikmalaya yang perdana muncul diajang Final YM Racing UDRM Cup Race Subang (20-21/1) lalu.

Lintasan Gery Mang, Subang menjadi saksi bisu salah satu bentuk support penuh sang ayah demi buah hatinya berkarir di dunia balap tanah air. Adalah Lutfi Akbar, owner tim sekaligus sang ayah dari Bilal Rafael Akbar sang putra tercinta yang mulai diperkenalkan di dunia balap.

“Ini perdana tim kami muncul sekaligus meramikan ajang balap. Juga bentuk support dan dukungan untuk anak saya biar tidak hanya menjadi penonton, melainkan juga merasakan sendiri bagaimana rasanya menjadi bagian dari dunia balap profesional,” buka Lutfi Akbar.

koizumi

Tidak hanya memfasilitasi sang buah hati dengan membentuk tim KRT Macan Lodaya Tasikmalaya saja. Lutfi Akbar bahkan telah mendaftarkan anaknya di sekolah balap 86 Ristan Racing School yang digawangi oleh Oki Ristan, mantan pembalap nasional yang memiliki banyak pengalaman diajang balap tanah air.

“Agar sedini mungkin paham tentang tehnik dasar sebagai seorang pembalap itu seperti apa. Jadi, selain mengenalkan dengan membentuk tim secara perlahan kita asah juga skill balapnya agar perkembangannya lebih tepat dan terkontrol pula secara emosionalnya,” beber Lutfi Akbar.

Lutfi Akbar yang didampingi Candika sang adik alias om dari Bilal Rafael Akbar kemudian menambahkan. “Sebelumnya anak saya memiliki trauma sama kebisingan suara knalpot motor dan keramaian. Namun, setelah menjalani beberapa kali latihan motor dan sering saya bawa ke sirkuit traumanya perlahanpun menghilang,” imbuhnya.

Ouhiya, sekedar informasi ya gaes ! KRT merupakan kepanjangan dari Kecot Racing Team dan rencanyanya, Untuk tahun 2024 ini bakal fokus diajang Kejurda Road Race Jabar. “Betul mas itu rencana untuk sementara. Semoga kedepannya tim kami bisa eksis hingga melahirkan bibit balap potensial,” pungkas Lutfi Akbar yang diamini Candika. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like