KTM Cari Tim Satelit 2019, Apakah Aspar atau VDS atau Tech3 ?

Beritabalap.com-Target serius tim pabrikan KTM ialah memiliki tim satelit di musim MotoGP 2019. Jadi diputuskan setelah hadir tim satelit Moto2 di tahun 2018. Konteks ini memang signifikan untuk memperkuat image KTM di level MotoGP.

“Kami akan memiliki tim satelit Moto2 untuk pertama kalinya pada 2018 dan kemudian untuk tim satelit MotoGP pada tahun 2019. Ini adalah dua hal yang menjadi prioritas saat ini. Tim kedua MotoGP merupakan bagian dari kesepakatan kontrak kami dengan Dorna, “terang Stefan Pierer selaku CEO KTM Group.

Kabarnya memang sudah ada beberapa kandidat yang akan mendapat pasokan motor dari pabrikan Austria ini. Kandidatnya ialah pasukan Aspar, VDS ataupun Tech3. Masing-masing tim tersebut saat ini bekerjasama dengan Ducati, Honda dan Yamaha. Bisa juga Gresini Racing yang saat ini berkolaborasi dengan Aprilia dan akan berakhir 2018.

koizumi

Aspar kabarnya menjadi kandidat kuat karena bekerjasamadengan KTM di Moto3 (2018). Kabarnya pula VDS tertarik karena saat ini dikecewakan Honda. Selebihnya seperti Pramac diklaim tetap setia di Ducati karena sudah berjalan 10 tahun, sedang Avintia isu kuatnya akan digaet Suzuki. “Yang pasti, kita akan terus menghubungi tim-tim yang ada saat ini, “tambah Stefan Pierer. Kita tunggu saja perkembangannya lebih lanjut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like