FIM CEV 2017 (Klasemen Sementara) : Dimas Ekky Ke-6, Andi Gilang Ke-15, Tinggal 1 Seri !

Beritabalap.com-Dua pebalap tanah air yang membela Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang masing-masing sudah masuk tahun ketiga dan kedua dalam pertarungan di kompetisi FIM CEV Moto2 dan FIM CEV Moto3.

Bagaimana hasilnya hingga saat ini ? Sejauh ini Dimas Ekky ada di posisi ke-6 klasemen sementara FIM CEV Moto2, sedang Andi Gilang masih berada di deretan ke-15 (FIM CEV Moto3). Secara matematis, Dimas Ekky maksimal di deretan ke-4 atau ke-5. Itu dengan catatan yang rada berat yaitu dapat mengalahkan Hector Garzo (Team Wimu CNS) dan Joe Robert (AGR Team).

Kemungkinan besar memang sulit menggeser peringkat ke-4 milik Hector Garzo karena sudah berbeda jauh 20 poin. Padahal tinggal memperebutkan 25 nilai saja.   Sedang Andi Gilang atau Andi Farid  diharapkan dapat menembus posisi 10 besar. Itupun dengan perjuangan yang tidak mudah alias tidak gampang. Catatan penting bagi keduanya adalah menembus 3 besar seperti yang dipublikasikan saat launching AHRT di awal tahun 2017.

Adapun seri terakhir FIM CEV 2017 akan berlangsung di Valencia, Spanyol pada 19 November nanti. Dalam hal ini, kategori Moto3 akan berlangsung 2 race alias poin maksimal 50, sedang Moto2 cukup 1 race saja (25 poin). Kita tunggu lihat saja bagaimana hasil akhir mereka. BB1

Klasemen Sementara FIM CEV Moto2 :

Klasemen Sementara FIM CEV Moto3 :

 

Facebook Comments

You May Also Like