KTM Gandeng Teknisi Balap F1 Tim Red Bull Racing Demi Libas Ducati Tahun Depan

BeritaBalap.com-Tim MotoGP KTM dikabarkan menggandeng teknisi tim Formula One (F1). Dalam hal ini, tim Red Bull Racing dengan driver Max Verstappen yang menjuarai balap F1 tahun 2022 ini.

BACA (JUGA) : Waduh, Lorenzo Sepelekan 3 Gelar Juara Dunia Terakhir Tanpa Marc Marquez

Tentu saja, konteks ini menjadi lebih mudah dan gampang secara prosedural karena KTM juga disupport penuh sponsor Red Bull. Teknisi F1 akan dilibatkan dalam pengembangan aerodinamika.

koizumi

Pengujian Sepang Malaysia pada awal Februari nanti akan menjadi langkah awal test aerodinamika terbaru KTM RC-16 yang diklaim desainnya mirip dengan yang dipakai tim Ducati.

BACA (JUGA) : Tim VR46 Sudah Negosiasi Dengan Yamaha Untuk MotoGP 2024 ?

“Kami harus meningkatkan sesuatu pada motor dari sudut pandang aerodinamika, ini adalah salah satu aspek yang beberapa tahun lalu tidak dipertimbangkan dalam olahraga kami, tetapi sekarang banyak hal berubah”.

“Ada banyak ruang untuk mengambil langkah maju, dan kemitraan dengan Red Bull F1 dapat memberi kami banyak bantuan dalam hal ini. Saya berharap untuk tes yang akan berlangsung di Sepang dalam beberapa bulan ini kami akan memiliki beberapa hal baru untuk dicoba, “terang Francesco Guidotti selaku manajer tim KTM. BB1

Facebook Comments

You May Also Like