Waduh, Lorenzo Sepelekan 3 Gelar Juara Dunia Terakhir Tanpa Marc Marquez

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 Jorge Lorenzo mengatakan bahwa 3 gelar juara dunia MotoGP terakhir (2020, 2021, 2022) adalah lebih mudah diraih karena tanpa kehadiran Marc Marquez (Repsol Honda) yang sempurna. Maksudnya kondisi MM93 yang mengalami cedera ataupun disebut tidak fit 100 persen.

BACA (JUGA) : Curhatan Sedih Pol Espargaro, Sebut Kondisi Di Honda Masa Tersulit Karir MotoGPnya

Tentu saja, konteks ini menjadi kontroversi tersendiri dan dianggap menyepelekan perjuangan Joan Mir (Suzuki Ecstar), Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo), juga soal hal manusiawi bahwa faktor usia bisa jadi menurunkan perfoma MM93.

koizumi

Maklum saja, rata-ratausia  3 petarung tersebut adalah dalam rentang 23-25 tahun, sedangkan Marc Marquez dalam hitungan 3 bulan mendatang (Februari 2023) sudah masuk umur 30 tahun. Dijamin berbeda penampilannya di trek.

BACA (JUGA) : Vinales Akui Tahun Depan Tekanannya Lebih Besar, Target Juara Dunia Atau Kontrak Tidak Diperpanjang ?

“Bagi saya, tidak ada pembalap terbaik, yang masih Marc Marquez. Lebih mudah tanpa dia. Dengan Marc 100 persen, pasti beberapa gelar tidak akan sampai. Saya tidak tahu apakah dia akan memenangkan semuanya, tapi saya pikir Marc yang asli bisa melakukannya, ”tutur Jorge Lorenzo yang saat ini menjadi komentator TV DAZN.

“Saya pikir dia masih yang terbaik, baik secara teknik maupun mental. Mungkin bukan secara fisik, karena ia cedera, ”tambah Jorge Lorenzo yang juga pernah meraih juara dunia GP250 tahun 2006-2007. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2022 :

Facebook Comments

You May Also Like