KTM Kasih Respon Jelas dan Tegas Soal Isu Pedro Acosta Pindah Pabrikan

BeritaBalap.com-Rider Moto2 Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) sudah menegaskan bahwa ia ingin pindah atau naik ke level MotoGP musim depan (2024). Sudah tidak tertarik berada di level Moto2.

BACA (JUGA) : Ternyata Balap Superbike (WorldSBK) Mandalika Itu Rugi Besar 100 Milyar, Mau Dihapus ?

Saat ini rookie of the year alias pendatang baru terbaik Moto2 musim 2022 tersebut, berada di posisi ke-2 klasemen sementara Moto2. Hanya berbeda 5 poin dari Tony Arbolino. Oh ya, Arbolino juga kemungkinan besar naik ke strata Moto2 menggantikan Fabio di Giannantonio (Gresini Racing).

koizumi

Pedro Acosta sendiri sudah mengatakan bahwa ia menunggu keputusan KTM untuk menyediakan tempatnya di MotoGP. Jika tidak, maka ia akan memberikan keputusan sendiri. Yang pasti, beberapa pabrikan seperti Honda dan Ducati serta Aprilia ataupun Yamaha sangat tertarik untuk merekrut Pedro Acosta yang diklaim punya talenta luar biasa. Pedro Acosta juga juara dunia Moto3 musim 2021.

BACA (JUGA) : Marquez Ungkap Bisa Kembali Balap MotoGP Itu Lebih Penting Daripada Kejar Rekor VR46

Tentu saja, konteks ini jadi masalah serius KTM yang hanya bisa menggantikannya dengan posisi Augusto Fernandez (GasGas Tech3). Selebihnya (Brad Binder, Jack Miller dan Pol Espargaro) masih terikat kontrak hingga akhir 2024.

Padahal grafik Augusto Fernandez semakin membaik dan KTM juga tidak mau mengulangi kesalahan seperti Remy Gardner dan Raul Fernadez yang hanya memberikan mereka kesempatan 1 tahun bertarung di MotoGP. Bagaimana tanggapan Bos KTM Pit Beirer atas situasi ini ?

BACA (JUGA) : KTM Membuka Pintu Buat Marc Marquez Di Tahun 2025, Ini Penjelasan Pit Beirer

“Sepertinya kita memiliki situasi bahwa dia, tentu saja, akan datang dan dia adalah pembalap yang sangat luar biasa. Permintaan atau harapan saya adalah dia pergi untuk satu musim Moto2 lagi. Saya tahu dia tidak terlalu termotivasi untuk melakukan itu, tapi dia juga masih sangat muda. ”

“Maksud saya jika kita melihat apa yang dilakukan Dani Pedrosa pada usia 37 tahun di Jerez, maka ketika kita melihat usia Pedro, dia masih punya banyak waktu, tidak terburu-buru untuk pindah ke MotoGP, “ucap Pit Beirer selaku Direktur Motorsport KTM.

“Saya pikir dia harus mempercayai kami, semua ahli yang kami miliki di grup dan keluarga adalah untuk membuat rencana besar buat masa depannya. Aki Ajo (manajer tim Red Bull KTM Ajo, red) sangat terlibat, kami berbicara setiap hari dan saya yakin kami akan menemukan solusi. ”

“Kami juga memiliki 4 pembalap fantastis dalam barisan kami, jadi ini semacam masalah mewah bagi kami, tapi ini bukan situasi termudah karena kami memiliki 4 rider yang kami cintai, jadi kami akan melihat apa yang akan terjadi di masa depan, “tambah Pit Beirer. BB1

 

“Kami juga memiliki 4 pebalap fantastis dalam barisan kami jadi ini semacam masalah mewah bagi kami, tapi ini bukan situasi termudah karena kami memiliki empat pebalap yang kami cintai, jadi kami akan melihat apa yang akan terjadi di masa depan.”

Facebook Comments

You May Also Like