KTM Pastikan Tidak Naik Banding Lagi (CAS), Siap Meniru Winglet Ducati Di Argentina ?

BeritaBalap.com-Tim Pabrikan KTM pastikan tidak akan melanjutkan upaya hukum lanjutan setelah ditolaknya protes mereka (4 tim) oleh Pengadilan Banding FIM. Jadi pasukan Red Bull KTM tidak akan naik banding lagi ke Pengadilan Arbitrase Olahraga di Lausane, Swiss. Dalam hal ini, selain KTM, juga Honda, Suzuki dan Aprilia diberi waktu 5 hari untuk tenggang waktu pengajuan proses banding lanjutan (tahap akhir).

“Kami mencatat putusan. Kami tidak akan mengomentari vonis ini sekarang. Kami memiliki pendapat yang berbeda, tetapi kami mencatat putusan hakim FIM. Mulai sekarang ada kejelasan, kami ingin mencapai itu. Jadi, kami pergi balapan lagi pada akhir pekan ini. Kami tidak protes lagi dan melihat kedepan untuk itu, “terang Pit Beirer selaku Direktur Motorsport KTM Factory Racing.

BACA (JUGA) : Bos Besar Ducati Minta 4 Tim Yang Protes Untuk Diam Sekarang, Buktikan Di Trek Saja !

koizumi

“Kami bisa mengatakan sesuatu di tes Qatar dua minggu sebelum balap. Tetapi anda melihat bahwa ada 1000 bagian baru dari semua pabrikan, jadi anda dapat melihat bagian mana dan memikirkan tentang apa itu, terbuat dari apa dan apa fungsinya. Kami bertemu dengan pabrikan lain di GP Qatar dan kemudian sepakat bahwa sayap ini tidak cocok dengan yang kami ketahui tentang pendinginan ban atau aerodinamika. Empat produsen berasumsi bahwa bagian ini secara aerodinamis membuat perbedaan. Kami ingin kejelasan untuk masa depan melalui protes, “tambah Pit Beirer.

Pertanyaan lanjutan, apakah kemudian KTM akan meniru winglet ala Ducati GP19 ini ? Kan sudah dilegalkan. Boleh dipakai. Yang pasti, tim Aprilia akan menggunakannya saat putaran Austin, USA (14 April). Soal KTM, ternyata mereka tidak tertarik untuk menggunakan sayap kecil yang diposisikan dengan lengan ayun tersebut.

BACA (JUGA) : Protes Honda, KTM, Aprilia & Suzuki Ditolak Pengadilan Banding FIM, Winglet Ducati Legal !

“Jika anda memasukkan hal seperti itu ke dalam model perhitungan, maka anda dapat melihat dimana angin berbunyi. Jika angin dapat membuat permukaan tekanan turun, anda tidak memiliki pertanyaan tentang gaya tekan. Seluruh sayap yang sekarang menggantung di sisi panel, menyebabkan sesuatu, meskipun mereka hanya potongan plastik kecil. Lihatlah sayap depan Formula 1 (F1), berapa banyak bagian yang semuanya memiliki pengaruh. Tapi kami benar-benar tidak ingin pergi kesana, “tukas Pit Beirer.

Facebook Comments

You May Also Like