Tes MotoGP Catalunya (Hari 1) : Vinales Tercepat, Lebih Cepat Dari Rekor Q2, Modal Penting Assen

BeritaBalap.com-Selepas race MotoGP Catalunya, Spanyol, Minggu (16 Juni), para pembalap langsung menjalani pengujian resmi di trek yang sama. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) menjadi yang tercepat pada pengujian hari pertama, Senin (17 Juni) dengan best time 1 menit 38,967 detik. Berjarak 0,047 detik dari Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT). Jadi Yamaha memang dominan dalam tes hari pertama tersebut.

Posisi ke-3 nya milik Marc Marquez (Repsol Honda) yang memilik gap 0,290 detik. Sekilas informasi saja, saat kualifikasi ke-2 (Q2) MotoGP Catalunya, Sabtu (15 Juni), waktu tercepat yang diraih Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) ialah 1 menit 39,484 detik. Jadi Vinales terbukti dapat mempertajamnya. Quartararo sendiri ada di ututan ke-5 dengan torehan waktu 1 menit 39,428 detik.

BACA (JUGA) : Marquez Jajal Sasis Baru Dan Buntut RC213V Nakagami Di Tes Catalunya, Hasilnya ?

Diberitakan bahwa banyak teknisi Jepang yang hadir di Catalunya. Mereka diklaim menjajal berbagai perangkat baru. Bahkan pula Vinales menjajal hampir 100 lap (98). Seri MotoGP 2019 sendiri akan berlanjut di Assen Belanda pada 28-30 Juli nanti.

“Perasaan dan kepercayaan diri saya untuk ban depan sudah lebih baik sekarang. Saya juga bisa mendorong saat traksi memburuk. Saya berasumsi bahwa ini akan membantu kami di Assen, bahkan di Sachsenring, “ujar Vinales yang saat ini ada di posisi ke-11 dalam klasemen sementara MotoGP 2019.

“Kami bekerja dengan baik dan mengambil jalan yang benar. Kami benar-benar meningkatkan ritme kami. Saya ingin tahu bagaimana perbaikan dalam balap akan bekerja. Cengkeraman ban tentunya akan lebih baik di Assen daripada di Barcelona, “tambah Maverick Vinales yang sempat emosional dengan aksi konyol Jorge Lorenzo yang menabrak 3 rider termasuk dirinya dalam perjalanan awal lap ke-2 MotoGP Catalunya. BB1

Hasil Tes Hari 1 :

Facebook Comments

You May Also Like