KTM Sedang Merayu LCR Untuk Pindah Pabrikan, Target Duetkan Acosta dan Marquez ?

BeritaBalap.com-KTM dibawah manajemen Pierer Group diberitakan sedang merayu tim LCR untuk pindah pabrikan. Ini seiring tidak kompetitifnya pacuan Honda RC213V. Jadi secara logika, KTM memanfaatkan konteks tersebut. Demikian dikutip dari Speedweek.

BACA (JUGA) : Joan Mir Sedang Negosiasi Dengan Ducati Untuk Pindah Tim Gresini

Apa tujuannya ? Dalam hal ini, agar KTM dapat menambah slot pembalap di kompetisi MotoGP. Mengingat usulan KTM untuk menghadirkan tim baru dengan bendera Red Bull KTM Ajo yang selama ini konsen di Moto2 dan Moto3, tidak diterima. Sayangnya manajer tim LCR Honda Lucio Cecchinello memilih bungkam ketika ditanya hal ini.

koizumi

Isunya, KTM ingin menduetkan Pedro Acosta dan Marc Marquez. Yang pertama disebut adalah racer yang memang sejak awal (Rookies Cup, CEV Moto3, Moto3 dan Moto2) memang dibina KTM, termasuk saat ini di level Moto2. Pedro Acosta juga sudah mematok dirinya ingin segera melangkah ke level MotoGP. Hal demikian yang memang sedang diupayakan KTM.

BACA (JUGA) : Ini 3 Kandidat Kuat Pengganti Alex Rins Jika Jadi Pindah Ke Tim Yamaha

Kalau sehubungan Marc Marquez, KTM berupaya memanfaatkan hubungan juara dunia MotoGP 2019 tersebut dengan Red Bull yang selama ini menjadi sponsor utama pabrikan KTM. Maksudnya, mungkin MM93 dapat dirayu dengan kekuatan finansial Red Bull yang besar.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like