Joan Mir Sedang Negosiasi Dengan Ducati Untuk Pindah Tim Gresini

BeritaBalap.com-Joan Mir (Repsol Honda) dikabarkan sedang melakukan negosiasi dengan pihak Ducati. Dalam hal ini, untuk pindah ke tim Gresini Racing menggantikan Fabio Di Giannantonio. Demikian informasi yang dilansir dari Motosprint.

BACA (JUGA) : Bukan Marquez, Pecco Atau Quartararo ! Siapa Rider Aktif MotoGP Yang Dikagumi Stoner ?

Tentu saja, ada beberapa kandidat pesaingnya. Mulai pembalap Moto2 Tony Arbolino ataupun Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) jika memang dilepas tim Yamaha (untuk mendapatkan Alex Rins). Sehubungan status Joan Mir kontraknya berakhir tahun 2023 ini dan untuk 2023 ada opsi pindah jika tidak ingin melanjutkan.

koizumi

Pastinya, jika ini benar, maka keputusan Joan Mir berhubungan dengan perfomanya yang menurun drastis diatas Honda RC213V. Paling tidak sudah 5 seri juara dunia MotoGP 2020 ini absen alias tidak balapan karena cedera, termasuk saat ini sedang pemulihan cedera pada tangannya. Pundi poinnya jauh tertinggal. Hanya 5 poin dan berada di posisi ke-26 dalam standing point.

BACA (JUGA) : Ada Aturan Baru MotoGP Mulai Silverstone, FP1 Tidak Lagi Dihitung Buat Penentuan Q2

Berbagai spekulasi sehubungan formasi baru dipastikan akan diumumkan saat seri ke-9 MotoGP kembali berjalan pada awal Agustus nanti di Silverstone Inggris. Beberapa kursi panas yang sedang diperebutkan adalah tim Yamaha, LCR Honda, Gresini Racing ataupun Pramac Racing. BB1

Facebook Comments

You May Also Like