KTM Terbukti Capai Top Speed Setara Ducati, Saat Tes Sepang Tembus…


BeritaBalap.com-Perfoma KTM RC16 mengalami perkembangan signifikan. Test-rider Dani Pedrosa terbukti menjadi tercepat ke-3 saat pengujian hari kedua. Hanya beda tipis 0,090 detik dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) di posisi tercepat.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Sepang (Hari Ke-2) : KTM Makin Jos, Pedrosa Ke-3, Ini Komentar Rossi

Termasuk racer KTM Pol Espargaro yang berbeda 0,2 detik dari Quartararo berdasarkan hasil kombinasi tes selama 3 hari. “Saya benar-benar merasa siap, “tegas Pol Espargaro yang dilansir media Speedweek.com.


“Kami tidak pernah begitu siap seperti sekarang atau sedekat ini dengan yang terbaik pada saat tes, dan tentu saja tidak pernah disini di Malaysia. Kami telah sangat kompetitif selama tiga hari. Yang penting adalah tampil baik di balapan, tetapi juga penting untuk menjadi kuat di sesi pramusim karena beberapa balapan pertama selalu sulit bagi kami, “tambah Pol Espargaro.

BACA (JUGA) : KTM Uji Coba Fairing Siluman

Diklaim perubahan sasis hybrid pada KTM versi 2020, juga mesin baru V4 menjadi solusi terbaik. Terbukti spesial, KTM nya Pol Espargaro setara dengan Ducati dalam momen top speed atau pencapaian kecepatan puncak. Tembus di angka 331,2 km/jam dan ini setara dengan Ducato GP20 milik Bagnaia “Pecco” dan Andrea Dovizioso.

“Kami memiliki tenaga yang lebih di mesin, motor tidak pernah lebih cepat selama ini. Semua perangkat elektronik lebih oke, jadi saya bisa membuka gas sedikit lebih awal, sesuatu yang sangat penting di Sepang. Secara keseluruhan, KTM ini fantastis,”timpal Pol Espargaro. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like