Marc Marquez Diputuskan Tidak Ikut Balapan, Ini Penjelasan Alberto Puig

BeritaBalap.com-Marc Marquez diputuskan manajemen tim Repsol Honda untuk tidak mengikuti race pada hari Minggu (26 Juli). Maksudnya dalam rangkaian seri ke-2 MotoGP 2020 di Jerez, Spanyol.

Demikian yang diungkapkan oleh Alberto Puig selaku Manajer tim Repsol Honda. Tentu saja, ini berhubungan dengan kondisi cederanya yang tidak memungkinkan untuk berkompetisi, juga memang secara logika sederhana itu beresiko. Kan balapan masih panjang.

BACA (JUGA) : Kualifikasi MotoGP Jerez (2) : Quartararo Pole Position Lagi, Rossi Ke-4

koizumi

“Kami melanjutkan untuk tidak melanjutkan balapan di akhir pekan dan berhenti disini, “tegas Alberto Puig pasca berakhirnya sesi kualifikasi ke-2 (Q2). Marquez sebetulnya sempat mengikuti sesi latihan bebas ke-3 (FP3) namun memang tidak kompetitif karena tertinggal 1,2 detik-an. Juga tarung di FP4.

Kemudian ketika berlanjut di kualifikasi 1 (Q1), hanya sebentar saja dan kemudian masuk paddock. Bagaimana penjelasan Alberto Puig secara detail atas keputusan ini ?

“Pagi ini adalah tujuan utamanya adalah kontak pertama dengan motor dan kami melihat Marc bisa cepat di sore hari tetapi kondisinya lebih sakit daripada pagi hari. Saya tidak tahu apakah itu karena panas atau jumlah lap yang banyak dijalani di FP4, “terang Alberto Puig yang dilansir media GPone.com.

“Dia merasa tidak enak badan dan pilihan terbaik adalah tidak balapan. Jadi kami mencoba pagi ini dan melihat perilaku Marc di FP3 dan FP4. Honda adalah sebuah tim dan secara bersama-sama kami memutuskan bahwa hal terbaik adalah tidak memaksakan diri, “tambah Alberto Puig yang menyabut bahwa mereka akan fokus untuk recovery jelang MotoGP Brno, Ceko pada 7-9 Agustus nanti. BB1

Facebook Comments

You May Also Like