KTM Tim Pertama Jalani Tes Privat di Spielberg (27/5), Bagaimana Protokol Covid-19 ?

BeritaBalap.com-Menarik untuk mencermati bagaimana aturan protokol kesehatan yang dijalan tim KTM ketika melakukan test alias pengujian di Spielberg, Austria (27-28 Mei). Ini untuk pertama kalinya tim MotoGP melakukan tes setelah libur cukup lama karena pendemi Virus Covid-19.

Mereka melibatkan pembalap reguler tim KTM Pol Espargaro dan test-rider Dani Pedrosa.  “Hari ini kami mengambil langkah pertama kembali ke normal, dan kami benar-benar menikmatinya, “terang Pit Beirer selaku Direktur Motorsport KTM yang dilansir media  SPEEDWEEK.com.

BACA (JUGA) : Bos KTM Sebut RC16 Saat Ini Lebih Kencang Dari RC213V Marquez 2018

koizumi

“Kami mengujicoba hari ini dari jam 9.30 pagi hingga 6 sore. Itu adalah hari pengujian yang baik. Tentu saja Pol Espargaro dan Dani Pedrosa harus terbiasa mengemudi mesin MotoGP setelah istirahat 3 bulan. Itu sebabnya Pol sebagian besar didorong oleh konfigurasi teknis yang akan kami gunakan pada 8 Maret di seri Qatar, “tambah Pit Beirer

Tercatat 22 orang tim teknis yang terlibat dalam pengujian KTM RC-16. Mereka datang dari berbagai negara. Ada yang dari Italia, Inggris, Ceko dan Belanda. Nah, mereka ini disebut bahwa semuanya dicek kesehatannya. Ada tim dokter khusus yang disiapkan.

BACA (JUGA) : KTM Dikasih Homologasi Mesin RC16 Hingga 29 Juni, Apakah Ada Perubahan Penting ?

“Dan 22 orang ini semuanya diuji. Dokter perusahaan dari KTM membantu kami sehingga kami dapat memeriksa bagian tim dengan tes kami sendiri. Kami memiliki 2 anggota tim dari Italia, seorang teknisi dari Inggris, ditambah Paul Trevathan, kepala kru Pol yang tinggal di Belanda. Seorang Ceko juga ada di sana. David Gutierrez, kepala kru Dani. Jadi kami sudah membawa karyawan dari beberapa negara berbeda untuk diuji. Mereka semua mendapat konfirmasi bahwa mereka harus masuk untuk tujuan profesional. Semua anggota tim memiliki sertifikat kesehatan bersama mereka, yaitu bukti tes Covid 19 negatif, “ucap Pit Beirer.

Infonya, karena operasi penerbangan di Eropa belum berjalan lancar, banyak yang bepergian melalui Frankfurt ke Wina. Dani Pedrosa terbang ke Wina dari tempat tinggalnya di Swiss Barat. Disebut bahwa saat penerbangan itu, harus check-in 4 jam sebelum keberangkatan. Tas yang harus diberi cairan disinfektan, masker yang wajib dipakai setiap saat dan suhu tubuh diukur 3 kali dengan screening body.

BACA (JUGA) : Pol Espargaro Dilirik Honda (2021), Ini Jawaban Tegas Bos KTM !

“Hari ini kami mencoba masker bedah, topeng kain dan kaca pembatas. Kami berlatih dengan menjaga jarak sosial dalam tes ini dan mencoba untuk tidak terlalu dekat bersama. Jika kamu berbicara di ruang terbatas, kami memakai topeng. Sekarang bagian dari cara untuk menanganinya sementara, walaupun hanya 16 orang yang baru terinfeksi per-hari dilaporkan di Austria. Kamu dengan cepat terbiasa dengan topeng. Ini akan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari dalam waktu dekat, setidaknya untuk kelompok yang lebih besar dan saat bepergian, “tukas Pit Beirer. BB1

TONTON VIDEO Perbedaan Data Top Speed Motor Superbike Vs Moto2, Mana Yang Lebih Kencang ? : 

Facebook Comments

You May Also Like